Hari Pertama Kejurprov Renang, Kutim Raih 2 Emas dan 1 Perunggu

IMG 20220611 WA0067 scaled 1

TENGGARONG – Atlet Renang asal Kabupaten () berhasil menyabet dua medali emas dan satu perunggu, di hari pertama mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Timur (Kaltim), yang dilaksanakan di Kolam Renang Junjung Bayah, Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (11/6/2022).

Adyan Siregar, Pelatih Renang Kutim, mengungkapkan, pertandingan pagi ini, atlet Kutim Jordan Permata Nugroho, berhasil merebut medali emas di nomor tanding 50 meter, dengan gaya kupu-kupu putra di kelompok umur II (14-15 tahun).

Bacaan Lainnya

Berikutnya, sore hari Agustin Puspa Wulandari berhasil meraih medali emas di nomor 100 meter gaya bebas putri. Sedangkan di nomor 50 meter gaya dada putra, Jordan Permata Nugroho meraih medali perunggu.

“Besok kita akan berlaga di 26 nomor, total yang kita ikuti 46 nomor. Jadibdihari pertama ini kita telahbmengikuti 20 nomor. Alhamdulillah kita merebut 2 medali emas dan 1 perunggu,” ujar Adyan melalui telepon seluler.

Ia mengaku optimis, untuk pertandingan besok Kutim kembali bisa merebut medali emas, mengingat peta kekuatan berimbang dengan Kabupaten/Kota lainnya.

“Saat ini di Kaltim rajanya renang Balikpapan, namun kita optimis bisa Kutim bisa merebut emas, karena dengan daerah lainnya kita masih berimbang,” ujarnya.

Adyan pun masih optimis, Kutim masih bisa meraih satu sampai dua medali emas untuk pertandingan keesokan harinya.

Untuk itu, ia minta doa dukungannya kepada masyarakat Kutim, agar atlet-atlet renang Kutim mampu meraih hasil maksimal di Kejurprov Kaltim di Cabor Renang tahun 2022 ini. (G-S02)

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.