Haru dan Bangga, Paskibra Kutim Sukses Jalankan Tugas

IMG 20220817 WA0292

SANGATTA – Upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih merupakan prosesi wajib dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), seperti halnya di Kabupaten () kegiatan upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kutim pada Rabu 17 Agustus 2022 tersebut berjalan lancar dan sukses.

Kesuksesan ini tentunya tidak lepas dari peran Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kutim. Jerih payah selama latihan seolah terbayar lunas, rasa haru dan dan bangga dirasakan semua anggota Paskibraka KutimKutim usai menjalankan tugasnya dengan sempurna. Dalam menjalankan tugasnya Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Kutim ini disertai pengawal pasukan 45 TNI.

Bacaan Lainnya

Pasukan pengibaran dan penurunan Bendera Pusaka ini merupakan putra-putri terbaik Kutim di bawah binaan dan asuhan Dinas Pemuda dan Olahraga Kutim, TNI-Polri Kutim dan Purna Paskibraka Indonesia Kutim yang berjumlah 12 orang, terdiri 4 Putra dan 8 Putri.

Untuk Pengibaran bendera, sebagai pembawa bendera, Firda Mar Atus Solihah dari SMA Negeri 2 Sangata Utara, sedangkan Pasukan 3 Pengibar Bendera Pusaka adalah Gabriel Luis Reno Manalu dari SMK Negeri Santo Yoseph Sangata, Muhammad Arif Firmansyah dari SMK Negeri 2 Sangata Utara dan Muhammad Arif Dwi Prayoga dari SMA Negeri 2 Sangata Utara.

Sementara untuk penurunan bendera, sebagai pembawa bendera, Eunike Septiana dari SMK Negeri 2 Sangatta Utara. Sebagai Pasukan 3 Pengibar Bendera Pusaka adalah Muhammad Reyhan Pradipta Ermi, Jekky Manginte berasal dari SMA Negeri 1 Sangatta Utara dan Raefaldy Saputra dari SMK Negeri 1 Sangatta Utara.

Ditemui usai melaksanakan tugasnya, Firda Mar Atus Sholihah, Pelajar dari Sangkima yang terpilih sebagai pembawa baki bendera saat pengibaran sang saka merah putih mengatakan pada awalnya saat mau mulai dirinya sempat grogi, tapi setelah jalan, saya percaya diri aja, kan udah sering latihan.

“Awalnya sempat grogi tapi saya percaya diri kalau bisa dan saya sangat senang bisa terpilih menjadi pembawa baki bendera Merah Putih,” ujarnya terharu.

Putri bungsu dari dua bersaudara buah hati pasangan Muhammad Purnomo dan Surati, warga Desa Sangkima, KM 13 Kecamatan Sangatta Selatan dan sebagai Siswi kelas XII SMAN 2 Sangatta Utara ini mengaku terharu dan bangga, bisa membanggakan orang tuanya dengan membawa bendera pusaka di depan orang banyak.

Sementara orang tua Firda, Muhammad Purnomo saat dijumpai mengaku bangga karena buah hatinya telah berhasil membawa bendera merah putih pada upacara Kemerdekaan HUT RI Ke-77 di halaman Kantor Bupati Kutim. Diakui Purnomo, prestasi Firda di sekolah memang sangat menonjol, terutama di bidang olahraga seperti bola volly.

“Prestasi Firda di sekolah memang tidak mengecewakan, rata-rata bisa dikatakan masuk di peringkat sepuluh besar. Di bidang olahraga terutama bola volly prestasinya juga sangat menonjol,” kata Purnomo. (G-S02).

Berikut nama-nama Paskibraka Kutim tahun 2022 :

1. Muhammad Arif Dwi Prayoga (SMAN 2 Sangatta Utara)

2. Muhammad Arit Firmansyah (SMKN 2 Sangatta Utara)

3. Jekky Manginte (SMAN 1 Sangatta Utara)

4. Sayyid Zhidan Noor (SMAN 2 Sangatta Utara)

5. Muhammad Alfian (SMKN 2 Sangatta Utara)

6. Raefaldy Saputra (SMKN 2 Sangatta Utara)

7. Gabriel Luis Renu Manalu (SMAK Santo Yoseph Sangatta)

8. Muhammad Reyham Pradipta Ermi (SMAN 1 Sangatta Utara)

9. Cherin Ela Tinting (SMAN 1 Sangatta Utara)

10. Firda Mar Arus Sholihah (SMAN 2 Sangatta Utara)

11. Eunike Septiana Lapod (SMKN 2 Sangatta Utara)

12. Natalia Suci Anggun Mantiri (SMKN 2 Sangatta Utara).

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.