Headset Apple Vision Pro Canggih, tapi Perlu Tutorial Khusus

headset apple vision pro canggih tapi perlu tutorial khusus ec718f6

JAKARTA – akan merilis headset pada 19 Januari 2024. Menggunakan headset virtual reality atau virtual reality (VR) memerlukan tutorial khusus.

Diberitakan Apple Insider Senin (15/1/2024) pembeli headset buatan Apple harus menjalani pelatihan terlebih dahulu selama 25 menit. “Apple telah melatih beberapa pekerjanya agar mereka dapat memberikan pelatihan yang sama kepada tenaga penjualan lainnya ketika mereka kembali ke lokasi masing-masing,” kata analis teknologi Bloomberg, Mark Gurman.

Bacaan Lainnya

Apple sedang membangun lusinan Apple Vision Pro yang dapat digunakan untuk melatih pelanggan yang tertarik melakukan pembelian. Hanya saja proses latihannya sangat rumit dan memakan waktu sekitar 30 menit.

Sebelum pelatihan, calon pembeli harus menjalani scan wajah terlebih dahulu. Wajah ini kemudian menjadi Face ID yang diperlukan untuk menggunakan Apple Vision Pro.

Khusus bagi calon pembeli yang menggunakan kacamata, prosesnya pun lebih lama. Selain pemindaian wajah, kacamata yang digunakan juga harus dicatat. Setelah semuanya beres, latihan tidak langsung mencoba berbagai aplikasi yang ada. Headset terlebih dahulu disesuaikan dengan bentuk kepala sehingga strap dan mount Apple Vision Pro sangat nyaman bagi penggunanya.

Kemudian, calon pembeli belajar menggunakan berbagai aplikasi yang ada di Apple Vision Pro. Mereka juga mempelajari bagaimana kedipan mata dan gerakan tubuh merupakan kontrol utama perangkat.

Setelah menguasainya, pengguna Apple Vision Pro diajari cara mengubah perangkat VR menjadi pengganti Mac dan iPad. “Prosesnya akan memakan waktu 20-25 menit,” tulis Apple Insider.

Apple sebenarnya tidak ingin main-main dalam hal menjual Apple Vision Pro. Mereka tidak ingin pengguna perangkat VR bingung saat membeli perangkat tersebut. Selain itu, harganya juga sangat luar biasa, setara dengan 3.499 dollar AS atau Rp 53,9 juta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *