Ilmuwan Takut Penyakit Rusa Zombie Menular ke Manusia

ilmuwan takut penyakit rusa zombie menular ke manusia 8128cd8

NEW YORK – Para ilmuwan kesehatan menyuarakan kekhawatiran mengenai jenis yang disebut “ ” yang bisa berakibat fatal dan menyebar ke manusia.

Penyakit wasting kronis (CWD) umum terjadi pada banyak rusa di seluruh Amerika Utara, dan penyakit ini baru-baru ini ditemukan untuk pertama kalinya di Taman Nasional Yellowstone (yang mencakup negara bagian Wyoming, Idaho, dan Montana).

Bacaan Lainnya

Seperti diberitakan Daily Start, Jumat (29/12/2023), penyakit tersebut menyebabkan perubahan pada otak hewan sehingga menjadi lemah, bimbang, dan sering rontok.

Hewan yang terinfeksi termasuk rusa, rusa, rusa, dan rusa. Sebelum dia sakit, dia membuang muka dengan putus asa.

CWD berakibat fatal dan saat ini belum ada obat atau vaksin yang diketahui.

Para ilmuwan mengatakan CWD adalah “bencana yang berlangsung lambat” dan pihak berwenang didesak untuk bersiap menghadapi kemungkinan penyebarannya ke manusia.

Peneliti CWD Dr. Corey Anderson mengatakan kepada The Guardian: “Kita sedang menghadapi penyakit yang sering kali berakibat fatal, tidak dapat disembuhkan, dan sangat menular.

“Kami tidak memiliki cara yang mudah dan efektif untuk menghilangkannya, baik dari hewan yang terinfeksi atau lingkungan yang terkontaminasi.

“Tidak ada yang mengatakan hal ini akan terjadi, namun penting bagi masyarakat untuk bersiap.”

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), CWD telah ditemukan di setidaknya 31 negara bagian di AS selain Kanada, Norwegia, Finlandia, Swedia, dan Korea Selatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *