Indonesia Padel Team Ukir Prestasi di Tournament International Asia Pacific 2024 Seri Ketiga

indonesia padel team ukir prestasi di tournament international asia pacific 2024 seri ketiga c155c2d

Tim Indonesia Juara Seri Ketiga Turnamen Internasional Asia Pasifik 2024 Abdul Majid/kabarkutim.com.com

kabarkutim.com.COM, JAKARTA – Tim Padel Indonesia baru saja mengikuti seri ketiga Turnamen Padel Internasional Asia-Pasifik 2024 yang digelar di Ho Chi Minh, Vietnam pada tanggal 8 hingga 10 Maret 2024.

Tim Padel Indonesia mengikuti turnamen pada dua seri sebelumnya di Bali (Indonesia) dan Manila (Filipina).

Banyak hikmah yang didapat tim Indonesia Padel dalam dua ajang tersebut.

Pada seri ketiga ini, Tim Padel Indonesia menurunkan enam atlet Vietnam, yakni Beatrice Gumulya, Sandy Gumulya, Karyn Emeralda, Ni Nyoman Sri Maryati, Mario Y Prayanto, Neils Koesoemahadi, dan Panji Untung Setiawan.

Kategori Ganda Putra diperkuat Mario Y Prayanto dan Neils Koesoemahadi.

Beatrice Gumulya & Sandi Gumulya serta Karyn Emeralda & Ni Nyoman Sri Maryati memperkuat kategori Duo Wanita. Terakhir ada Mario Y Prayanto dan Ni Nyoman Sri Maryati, Neils Koesoemahadi dan Karyn Emeralda serta Beatrice Gumulya dan Panji Untung Setiawan yang bermain di kategori Mix Double.

Tim Padel Indonesia berhasil tampil di kategori Ganda Putri dengan menempati posisi kedua setelah dikalahkan pasangan Jepang Rio Yamada/Erika Ogawa di babak terakhir. Duo tim Padel Indonesia kategori Mix Double yakni Beatrice Gumulya dan Panji Untung Setiawan juga kalah di babak final.

Mereka dikalahkan oleh pasangan Filipina, Joseph Serra dan Jessica Agra. Prestasi tersebut diraih pada kategori Mix Double Consolation, dimana duo Tim Padel Indonesia yaitu Neils Koesoemahadi dan Karyn Emeralda berhasil menjadi juara dengan mengalahkan duo campuran asal Filipina dan Spanyol.

Ketua Umum PBPI Galih Dimuntur Kartasasmita tetap berkomitmen untuk menyebarkan dan memajukan olahraga Padel di Indonesia. Tujuannya tentu saja agar olahraga Padel di Indonesia semakin dikenal dan menjangkau lebih banyak orang.

Hasil ini cukup memuaskan setelah kami berlatih intens selama kurang lebih dua pekan di bawah asuhan pelatih asing, kata Galih.

Berikutnya, tim Indonesia Padel akan fokus mencari prestasi baru pada seri keempat dan kelima yang akan digelar pada bulan April di Hong Kong dan China. Masih belum diketahui tanggal pasti seri keempat dan kelima, namun Tim Padel Indonesia akan terus melakukan persiapan.

“Saya akan berkomitmen untuk terus mempercepat program pengembangan atlet padel Indonesia agar bisa berkiprah di tingkat dunia.”

“Saya optimistis meski olahraga ini baru masuk ke Indonesia sekitar setahun yang lalu,” kata Galih.

Pencarian atlet berbakat bermain padel bisa dilihat pada eksibisi PON 2024 yang digelar di Aceh-Sumut pada 8-20 September mendatang. Seperti diketahui, olahraga yang sekilas mirip tenis ini resmi masuk dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Saat ini kekuatan olahraga padel di Asia Tenggara untuk kategori Ganda Putra dipegang oleh Filipina. Sedangkan kategori Wanita di Asia Tenggara masih ditempati oleh Indonesia.

Sedangkan kategori Ganda Putri se-Asia diperebutkan oleh Jepang, bisa dikatakan Jepang merupakan negara yang paling mirip di Asia, sudah mengenal olahraga ini selama 10 tahun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *