Ingin Lanjutkan Pendidikan Usai S1, Cek Prodi Magister, Spesialis, dan Doktor di UMJ

ingin lanjutkan pendidikan usai s1 cek prodi magister spesialis dan doktor di umj 776e261

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA – Bagi mahasiswa S1 yang ingin menambah ilmu, keterampilan, pergaulan hingga meniti karir, tidak salah jika memutuskan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni magister dan doktor.

Berdasarkan data yang dihimpun Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri pada tahun 2021, hanya 6,27 persen penduduk Indonesia yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau sekitar 17,08 juta orang.

Saat ini baru 0,3 persen atau sekitar 822,47 ribu orang yang menyelesaikan pendidikan magister atau sarjana. Oleh karena itu, selain alasan tersebut, melanjutkan pelatihan pada jenjang magister dapat menjadi pilihan untuk berkontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia.

Banyak universitas yang menawarkan berbagai jenis program gelar penelitian, salah satunya adalah (). Kampus ini terletak di Tangsel, sebelah kanan Jl.KH. Ahmad Dahlan, Cireundeu, Ciputat Timur (Kampus A) dan kawasan Jakarta Pusat, tepat di Jl.Cempaka Putih2 Tengah No.27, Jakarta (Kampus B) membuka 17 program pascasarjana.

Inilah daftar Program Magister dan Peminatan UMJ yang dapat menjadi pilihan untuk melanjutkan studi, tiga di antaranya telah disetujui menjadi Tinggi yaitu Magister Keperawatan, Magister Studi Islam dan Spesialis Keperawatan Medis-Bedah. Selanjutnya, Program PhD Manajemen Pendidikan Islam Sekolah Pascasarjana UMJ juga mendapat predikat Unggul. Akhirnya

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Magister Administrasi Publik

Magister Ilmu Politik

Magister Komunikasi Ilmiah

Doktor Administrasi Publik

Profesor hukum

Magister Hukum

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Magister Manajemen

Magister Akuntansi

Doktor Ilmu Manajemen

Perguruan tinggi teknik

Magister Teknik Kimia

Fakultas Agama Islam

Magister Studi Islam

Fakultas Pendidikan Sains

Keterampilan mengajar

Magister Pendidikan Dasar

Fakultas Kedokteran dan Kesehatan

Keterampilan Medis

Keterampilan Feminin

Sekolah perawat

Pekerjaan keperawatan

Perawat Bedah

Spesialisasi Keperawatan

Magister Keperawatan

Fakultas Kesehatan Masyarakat

Magister Kesehatan

Pascasarjana

Teknologi pendidikan

Doktor Administrasi Pendidikan Islam

Bagi lulusan luar kota, tidak perlu khawatir untuk melanjutkan studi di UMJ. Sebab, banyak program penelitian magister yang sudah menggunakan metode pengajaran hybrid. Seluruh informasi tersebut dapat dilihat di situs resmi UMJ yaitu www.umj.ac.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *