Ini yang Terjadi pada Tubuh saat tak Ada Asupan Makanan yang Masuk

ini yang terjadi pada tubuh saat tak ada asupan makanan yang masuk e801f08

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA – Sumber medis memastikan jumlah penderita gizi buruk dan kekurangan air di Jalur bertambah menjadi 20 orang. Mereka memastikan bahwa orang-orang juga dapat mencapai rumah sakit, dan mencatat bahwa puluhan orang diam-diam sekarat karena kelaparan dan tidak dapat mencapai rumah sakit.

Seperti dilansir Verywell Health, Sabtu (9/3/2024), para ahli meyakini seseorang bisa hidup hingga dua bulan tanpa makanan asalkan punya akses terhadap air. Selain kurangnya data ilmiah yang kuat mengenai masalah ini, setiap orang berbeda. Faktor pribadi seperti berat badan awal Anda berperan.

Bacaan Lainnya

Ketika seseorang tidak , tubuh memperoleh energi dan bahan bakar dari lemaknya sendiri. Jika perlu, tubuh juga menggunakan penyimpanan otot. Garis waktu berikut tentang apa yang terjadi pada tubuh Anda ketika Anda tidak makan tidak pasti, tetapi memberi Anda gambaran tentang apa yang mungkin terjadi dan kapan.

Setelah sehari

Tubuh biasanya menggunakan glukosa atau gula sebagai sumber energi utamanya. Jika Anda tidak makan, simpanan glukosa Anda akan habis dalam sehari.

Setelah seharian tanpa makan, tubuh Anda melepaskan hormon yang disebut glukagon. Hormon ini memberitahu hati Anda untuk memproduksi glukosa. Glukosa ini terutama digunakan untuk menyehatkan otak Anda.

Setelah dua atau tiga hari

Setelah dua hingga tiga hari tanpa makanan, tubuh Anda mulai memecah jaringan lemak. Otot Anda menggunakan asam lemak yang dihasilkan selama proses ini sebagai sumber bahan bakar utamanya.

Asam lemak juga digunakan untuk membentuk keton di hati. Keton adalah zat lain yang dapat digunakan tubuh untuk energi.

Zat-zat ini dilepaskan ke aliran darah. Ketika otak menggunakannya sebagai bahan bakar, ia tidak membutuhkan banyak glukosa. Manusia dapat bertahan hidup tanpa makanan karena hati dapat beralih ke produksi keton.

Setelah tujuh hari…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *