IPDN Luluskan Ribuan Orang Wisudawan, Dedikasi untuk Meningkatkan Kualitas ASN

ipdn luluskan ribuan orang wisudawan dedikasi untuk meningkatkan kualitas asn 023655d

JAKARTA – Prof. Dr.K.H. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI, hari ini melantik 1.627 PNS muda lulusan angkatan XXX Institut Dalam Negeri (IPDN) tahun 2023. Pelantikan ini menandai langkah maju yang penting bagi Generasi untuk meneruskan misi. dari. mengembangkan negara.

“IPDN mempunyai peran strategis dalam membangun ASN sebagai ASN yang tangguh dalam merawat dan menjaga keutuhan NKRI,” kata Wapres melalui keterangan tertulis. Indonesia”. Gulir lebih jauh.

Kami berharap lulusan IPDN dapat menjadi ASN yang responsif dan adaptif dalam mengantisipasi perubahan, serta menjadi bagian solusi dengan ide-ide segar dan konstruktif. Terutama dalam mengelola agenda-agenda strategis seperti mendorong pengentasan kemiskinan, pengentasan kemiskinan ekstrim dan isu-isu lainnya.

Ma’ruf Amin juga menganugerahkan penghargaan Kartika Astha Brata dan Kartika Abdi Praja kepada 10 wisudawan terbaik program universitas terapan yang meraih rata-rata IPK di atas 3,8 dan mendapat predikat “Diakui”. memuji”.

John Wempi Wetipo, Wakil Menteri Dalam Negeri, mengungkapkan para wisudawan ini telah melaksanakan upacara Sidang Terbuka Senat IPDN dan siap menjalankan tugas dan kewajibannya di seluruh Indonesia.

Perdana Menteri IPDN, PhD. Dokter. Hadi Prabowo, M.M, mengatakan 1.627 PNS muda ini akan ditugaskan pada Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri untuk dimutasi kepada Sekretaris Daerah di provinsi masing-masing untuk menjalankan tugas dan pengabdiannya di daerah. di mana mereka terdaftar.

“Mencerminkan nilai-nilai inti ASN yang berorientasi pelayanan, bertanggung jawab, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kooperatif dalam kehidupan sehari-hari. Buktikan bahwa kalian layak dijadikan dan dijadikan contoh ASN yang kompeten dan kompetitif,” pesan Hadi kepada wisudawan. .

IPDN berhasil meluluskan 1.737 orang pada tahun ini, yang meliputi 48 lulusan pada program pendidikan Doktor Ilmu Pemerintahan, 62 lulusan pada program pendidikan Magister Ilmu Pemerintahan Terapan, dan 1.627 lulusan pada program pendidikan Sarjana Ilmu Pemerintahan Terapan. Selain itu, IPDN meluluskan 41 wisudawan Program Pendidikan Profesi Pegawai Negeri Sipil untuk Kepala Daerah dan Calon Daerah tanpa latar belakang ilmu pemerintahan pada 13 Juli 2023. Data ASN Kementerian Agama, besar potensi generasi muda di era digital. . Data ASN remaja kita di Kemenag cukup banyak, jumlahnya di bawah 39 tahun sebanyak 13,5%. Menurutnya, jumlah tersebut merupakan sumber permodalan yang besar. kabarkutim.com.co.id 5 Januari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *