Iqbal Gwijangge tak Masalah dengan Perubahan Posisi di Timnas U-20

iqbal gwijangge tak masalah dengan perubahan posisi di timnas u 20 9c2bda1

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA – mengaku tak mempermasalahkan perubahan posisi yang dialaminya selama pemusatan latihan (TC) Indonesia.

Iqbal yang menjadi kapten timnas U-17 Indonesia di Kejuaraan Dunia U-17 selalu berposisi sebagai bek tengah. Namun semasa pemusatan latihan, Iqbal kerap ditempatkan di posisi gelandang bertahan.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada masalah (posisi), saya akan mengikuti kebutuhan pelatih. Mau jadi bek tengah atau gelandang, saya selalu siap. Saya juga bisa belajar memainkan dua posisi karena hari ini kami membutuhkannya. itu, sepak bola modern bisa menempati dua posisi atau lebih, sehingga bisa membantu pelatih jika ada kekurangan strategi dalam permainan,” kata Iqbal usai menjalani latihan timnas U-20 Indonesia di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno. , Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Iqbal mengungkapkan, seluruh pemain dalam kondisi lebih baik sekembalinya dari Qatar karena menjalani latihan fisik yang ketat dengan serangkaian tes fisik.

“Alhamdulillah sepulang dari Qatar kondisi semua pemain sudah lebih baik. Di Qatar fisik kita meningkat, kemarin pemain juga tes fisik, fisiologi, VO2max, menurut saya semua pemain sangat bagus dan kita akan lebih baik lagi. minggu-minggu berikutnya karena minggu ini “Bisa saja ada pengusiran atau pemain dipulangkan,” kata pemain yang saat ini bermain untuk Barito Putera itu.

Sebanyak 34 pemain tergabung dalam tim Garuda Nusantara yang memulai TC pada 30 Desember 2023 hingga akhir 28 Januari.

Nantinya, para pemain yang tergabung dalam skuad saat ini akan bersaing memperebutkan posisinya masing-masing dalam sistem seleksi promosi dan degradasi.

“TC pertama kita di Qatar dimulai dengan 26 pemain. Kita jalankan enam pemain dan panggil 14 pemain. Jumlah pemain sekarang 34. Hari ini kita ganti lagi dan panggil pemain baru lagi. Berapa orangnya, setelah ini kita lihat hasil dari seluruh profil pemain yang ada,” kata pelatih .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *