Jangan Buru-buru Pindahkan Mobil saat Terendam Banjir

jangan buru buru pindahkan mobil saat terendam banjir f12988b

Jakarta, 30 Desember 2023 – Beberapa hari lalu, masyarakat dihebohkan dengan adanya water stop di salah satu apartemen di kawasan Tangeran. Peristiwa tersebut mengakibatkan banyak mobil terendam banjir dan banyak pemiliknya yang berusaha mengungsi.

Air yang menggenangi tempat parkir tidak hanya berbahaya, tetapi juga dapat merusak mobil kesayangan Anda. Lalu apakah pemilik dapat mengajukan klaim atas asuransi tersebut?

Evan Pranotto, Head of Public Relations, Marketing Communications and Events Asuransi Astra, mengatakan kendaraan yang terendam banjir tidak boleh dipaksa bergerak karena dapat membahayakan keselamatan pengemudi.

“Kami sangat fokus pada keselamatan pelanggan. Sebaiknya pelanggan segera menghubungi Garda Siaga melalui aplikasi myGarda atau Garda Access 24 Jam jika menemukan mobilnya terendam banjir,” ujarnya. Pengumuman resmi dari Otomotif.

Ivan mengatakan, pihaknya siap membantu pelanggan kapan pun. Mereka menyerukan untuk tidak melakukan renovasi dan tidak menghidupkan mesin kendaraan yang kini terendam air banjir.

“Sebaiknya menunggu sampai tim kami menyelidikinya,” ujarnya.

Jika tidak sempat bergerak atau keluar mobil, pemilik bisa menutup knalpot terlebih dahulu agar air tidak masuk ke mesin mobil dan merusak mesin.

Pemilik mobil disarankan melepas aki atau kabel negatif aki untuk mencegah korsleting listrik. Melepaskan kabel ini mencegah kerusakan pada berbagai komponen kelistrikan. Lepaskan kabel negatif sebelum merendam mobil.

Dijelaskan Ivan, Pasal 3 Ayat 4 Polis Asuransi Kendaraan Bermotor Standar Indonesia (PSAKBI) menyatakan tidak menjamin kerugian, kerusakan, dan biaya kendaraan bermotor yang secara hukum menjadi tanggung jawab pihak ketiga meskipun kendaraan tersebut dikemudikan dalam keadaan terpaksa. Secara teknis rusak atau tidak layak untuk dikendarai. Gandeng BPD Lampung, BRINS perluas pasar produk asuransi UMKM. Melalui kemitraan ini, para pelaku UMKM diharapkan dapat merasakan manfaat asuransi mikro berbiaya rendah untuk melindungi usaha yang mereka kelola. kabarkutim.com.co.id pada 4 Februari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *