Jangan Langsung Rapikan Tempat Tidur Begitu Bangun Pagi, Ini Bahayanya Menurut Dokter

jangan langsung rapikan tempat tidur begitu bangun pagi ini bahayanya menurut dokter ebc8a24

kabarkutim.com.CO.ID, IACART — Sebagian orang mempunyai kebiasaan langsung merapikan tempat tidur saat bangun tidur di pagi hari. Namun, dokter pun menyarankan untuk tidak melanjutkan kebiasaan tersebut, karena bisa berbahaya bagi kesehatan.

Bagaimana mungkin? Melalui akun TikTok @doctorsood, Sood menjelaskan alasan di balik nasihatnya untuk tidak langsung merapikan tempat tidur saat bangun tidur. Menurut Sood, yang terbaik adalah memberi diri Anda hari libur setelah bangun tidur. Masalahnya, dari sudut pandang medis, segera melakukan tindakan di tempat tidur dapat memicu situasi yang tidak diinginkan.

Bacaan Lainnya

“Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan Anda berbagi tempat tidur dengan tungau debu, bakteri, dan jamur,” kata Sood, dikutip dari situs Express, Senin (12/1/2024).

Sood menjelaskan bahwa tungau debu adalah hama kecil yang tertarik pada sel kulit mati di tempat tidur dan muncul di kamar tidur dengan tingkat kelembapan tinggi. Sood mengatakan tungau debu tumbuh subur di ruangan yang gelap dan lembap.

Sementara itu, hampir semua orang berkeringat dan tertidur. Ketika seseorang langsung merapikan tempat tidur ketika bangun di pagi hari, sama saja dengan mengunci kelembapan setelah tidur di sprei, selimut, bantal, selimut atau permukaan tempat tidur yang berbeda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *