Jangan Lupa Bawa Payung, BMKG Prakirakan Hujan Guyur Mayoritas Wilayah Indonesia pada Rabu

jangan lupa bawa payung bmkg prakirakan hujan guyur mayoritas wilayah indonesia pada rabu c839e87

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA – Badan Meteorologi, Iklim, dan Geologi () memperkirakan akan terjadi di sebagian besar di Indonesia pada Rabu (27 Desember 2023). BMKG dalam laman resminya memperkirakan akan terjadi hujan lebat di banyak tempat antara lain Bandar Lampung, Serang, Bandung, Semarang, Banyan, Palangkaraya, Makassar, Kendari, dan Ambon. Rendah.

Sementara beberapa wilayah seperti Padang, Yogyakarta, dan Pangkal Pinang diperkirakan mendapat curah hujan sedang.

Bacaan Lainnya

Hujan lebat juga diperkirakan terjadi di Medan, dengan suhu berkisar antara 29 hingga 31 derajat Celcius. Hujan disertai petir diperkirakan terjadi di banyak tempat antara lain Tanjung Pinang, Pontianak, Surabaya, Mataram, dan Kupang.

Namun cuaca berawan diperkirakan terjadi di beberapa tempat seperti Banda Aceh, Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, Palembang, Denpasar, Mamuju, Manado, Manowari, dan Jaya Pula.

Sementara cuaca cerah dan berawan diperkirakan terjadi di banyak wilayah antara lain DKI Jakarta, Gorontalo, Samarinda, Tarakan, dan Ternate.

Deputi Meteorologi BMKG Guswanto mengingatkan, hujan masih mungkin terjadi di Jabar pada pekan depan.

“Hujan dengan intensitas sedang dan lebat masih mungkin terjadi di Jabar pada minggu depan, terutama pada siang dan malam hari, kemungkinan disertai petir dan angin kencang,” ujarnya.

BMKG mengimbau masyarakat yang tinggal di daerah jurang/gunung/tebing atau daerah rawan longsor dan banjir, agar mewaspadai kemungkinan dampak cuaca ekstrim seperti banjir, banjir, tanah longsor, jalan licin, timbulnya pepohonan, dan berkurangnya penampakan. .

Ia juga meminta masyarakat untuk selalu mengikuti informasi cuaca terkini di akun media sosial @infoBMKG, aplikasi Info BMKG, dan saluran informasi BMKG di website https://bmkg.go.id.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *