Jangan Sembarangan, Ini Cara Menyalakan AC Mobil yang Benar

jangan sembarangan ini cara menyalakan ac mobil yang benar 9254453

JAKARTA – AC menjadi salah satu bagian penting pada yang menjaga kabin tetap sejuk saat berkendara. Namun pemilik juga harus mempertimbangkan perawatan AC, termasuk cara menyalakannya agar tetap menyala dan tetap dingin.

Pemilik mobil perlu menjaga filter kabin agar udara AC tidak hanya sejuk, tapi bersih dan aman dari kuman, kata Noor Imansya Tara, Head of Aftersales Auto2000, dalam keterangan resmi, Selasa. (2/1/2024)

Bacaan Lainnya

Bagaimana cara terbaik untuk menyalakan ? Berikut langkah-langkah yang dibagikan Daihatsu.

1. Nyalakan mesin mobil terlebih dahulu bila ingin menyalakan AC Nyalakan mesin mobil terlebih dahulu. Saat sedang berjalan, jangan langsung menyalakan AC mobil karena akan membuat mesin menjadi stres.

Beban ini disebabkan oleh kopling magnet yang bekerja lebih keras pada putaran mesin rendah. Tunggu 10 hingga 15 kabarkutim hingga mesin mobil memanas. Pastikan mesin dalam keadaan idle. Setelah itu Anda bisa menyalakan AC.

2. Mengatur panas dan putaran kipas Jika mobil diparkir di tempat terbuka dan hangat, sebaiknya buka jendela mobil selama 20 kabarkutim untuk mengurangi suhu di dalam kabin yang sangat panas. Lalu, nyalakan kipas AC selama 15 kabarkutim dan buka jendela mobil.

Hal ini menyebabkan suhu kabin yang sangat panas menjadi suhu ruangan. Dengan demikian kinerja AC tidak berat dan AC lebih awet. Setelah dirasa suhu kabin belum terlalu panas, Anda bisa menutup jendela mobil dan menyalakan kompresor AC.

Untuk mengatur suhu AC, Anda dapat mengatur kecepatan kipas atau fan ke pengaturan yang lebih rendah. Pada saat yang sama, atur suhu kompresor ke sedang atau suhu yang Anda inginkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *