Jembatan Golden Gate di San Fransisco AS Kini Dilengkapi dengan Jaring untuk Cegah Bunuh Diri

jembatan golden gate di san fransisco as kini dilengkapi dengan jaring untuk cegah bunuh diri 2810615

kabarkutim.com.com, Jakarta – menjadi salah satu landmark paling spektakuler di dunia. Namun ada sisi gelap dari Jembatan Golden Gate yang saat ini sedang mengalami perubahan besar.

Jaringan Berita. Sekitar 95 persen jembatan bergaya Amerika selebar enam meter dan panjang 2,7 kilometer itu dilapisi baja.

Bacaan Lainnya

“Tujuan dari jaringan ini adalah untuk mengurangi jumlah kematian yang terkait dengan individu yang melompat dari jembatan,” kata Distrik Jalan Raya dan Transportasi Jembatan Golden Gate dalam sebuah pernyataan.

“Jaring merupakan desain yang terbukti dapat mencegah orang melompat, sebagai tanda kepedulian dan harapan bagi mereka yang berduka, serta memberikan kesempatan kedua bagi masyarakat jika diperlukan,” ujarnya.

Hampir 2.000 orang diketahui telah melompat hingga tewas sejak jembatan tersebut dibuka pada tahun 1937. Lokasi tersebut telah disetujui oleh pejabat kota satu dekade lalu pada tahun 2014 sebelum pekerjaan dimulai pada tahun 2018.

Proyek tersebut baru selesai dibangun dengan biaya US$ 224 juta atau Rp 3,4 juta. Kepala eksekutif jembatan, Dennis Mulligan, mengatakan balok baja dan jaring laut terasa “seperti melompat ke atas burger keju”.

“Ini tidak lemah, tidak kendur, tidak meregang,” kata Mulligan kepada The Associated Press. “Kami ingin masyarakat tahu bahwa jika Anda datang ke sini, jika Anda , itu akan menyakitkan,” katanya.

Distrik Jalan Raya dan Transportasi Jembatan Golden Gate mengatakan penambahan baru ini telah membantu menyelamatkan nyawa. Pada tahun 2023, ketika proyek ini akan berakhir, 14 kasus bunuh diri terkonfirmasi terjadi, mengurangi jumlah kematian lebih dari setengahnya.

Kevin Hines, salah satu dari 40 orang yang selamat yang melompat dari jembatan, adalah salah satu kabarkutim yang menyerukan perubahan.

Dia berusia 19 tahun pada bulan September 2000 ketika dia melompat dari jalan raya, tulang punggungnya patah dan kakinya patah.

“Jika ada jaring itu, polisi akan menghentikan saya dan saya akan mendapatkan bantuan yang saya butuhkan dengan cepat, punggung saya tidak akan patah, tiga tulang saya tidak akan patah, saya tidak akan pergi ke jalan. jalan. Ya. Itulah yang terjadi,” katanya kepada Associated Press.

“Saya sangat bersyukur bahwa beberapa orang yang berpikiran sama tidak pernah menyerah pada tujuan penting ini,” katanya.

Heather Quisenberry, yang putranya meninggal karena bunuh diri, mengatakan kepada Guardian bahwa alat penyelamat nyawa akan menyelamatkannya jika dipasang lebih awal. “Di satu sisi, kami bersyukur sambungan yang kami perjuangkan telah selesai dan akan mencegah terjadinya kasus bunuh diri di jembatan tersebut di kemudian hari,” imbuhnya.

“Sebaliknya, jika alat penyelamat jiwa dipasang lebih awal, anak saya dan orang lain mungkin tidak akan meninggal,” tambahnya.

Upacara untuk menandai selesainya sambungan diharapkan dilakukan pada bulan April. Kutipan dari Global kabarkutim.com.com, Sabtu (6/1/2024), Jembatan Golden Gate merupakan simbol San Francisco yang terkenal di dunia. Jembatan ini resmi dibuka pada 27 Mei 1937. Jembatan ini menghubungkan San Francisco dan Marin County melintasi California.

Menurut situs sejarah, sekitar 18.000 orang menyaksikan pembukaan Gerbang Emas mulai pukul 06.00 pagi. Hari itu, jumlah penggemarnya terus bertambah hingga 200.000.

Mereka datang karena ingin menyeberangi Jembatan Golden Gate di ruang ini. Banyak sekolah, perkantoran, dan toko yang tutup karena upacara pembukaan Jembatan Golden Gate diperingati sebagai Car Day.

Pada hari itu, Jembatan Golden Gate dibuka hanya untuk pejalan kaki. Pada hari kedua, mobil bisa lewat. Presiden Franklin Delano Roosevelt juga mengumumkan pembukaan Jembatan Golden Gate kepada dunia di Gedung Putih.

Menurut situs resmi Jembatan Golden Gate, hampir dua miliar kendaraan melintasi Jembatan Golden Gate pada tahun 1937. Jembatan Golden Gate dibangun dari Januari 1933 hingga Mei 1937.

Menurut situs Culture Trip, Strauss tidak memiliki pengalaman membangun proyek besar seperti Jembatan Golden Gate. Kemudian dia menemukan talenta seperti Leon Moses, yang mendesain Jembatan Manhattan, Irving Morrow dan Charles Ellis.

Jembatan Golden Gate telah menjadi latar belakang banyak film Hollywood. Alfred Hitchcock mendirikan jembatan ini pada film Vertigo tahun 1950-an.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *