Jersey Timnas Indonesia Resmi Dirilis, Terinspirasi saat Kalahkan Jepang

jersey timnas indonesia resmi dirilis terinspirasi saat kalahkan jepang 6d14f1b

JAKARTA – Airspo, pakaian resmi , meluncurkan Indonesia. Acara peluncuran jersey ini berlangsung pada Senin (18/3/2024) di kawasan Sudirman, Jakarta.

Acara peluncuran tersebut dihadiri langsung oleh tokoh-tokoh penting PSSI, mulai dari Eric Thahir, Zainuddin Amali, Indira Najfari, Yunus Nosy hingga Arya Senulinga. Pelatih Indonesia Shin Tai Yong yang mendampingi Nova Arinto turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, hadir pula pemain tim Indonesia seperti Asnavi Mangkulam, Mark Cloke, Ivar Jenner, Damis Darajad, Rafael Sturk, dan Nadeo Argonata. Sebagai model, mereka menampilkan jersey kandang dan tandang terbaru timnas Indonesia di atas panggung.

Desain jersey kandang timnas Indonesia kali ini berwarna merah tua dengan overlay kecil berwarna putih. Sedangkan jersey tandangnya berwarna putih dan sedikit dibalut warna merah. Pada kaos terbaru kali ini terdapat logo garda di sebelah kiri dan tulisan erspo di sebelah kanan.

Jersey baru timnas Indonesia sebenarnya sangat sederhana. Namun, hal ini bukan tanpa alasan. Pendiri Erigo, Mohammad Sadad mengatakan, desain jersey tersebut terinspirasi dari jersey yang dikenakan Timnas Indonesia saat mengalahkan Jepang 2-0 pada tahun 1981.

Disebut tim Indonesia. Saya selalu jatuh cinta dengan tim nasional, kapan pun saya mendapat kesempatan, saya memenuhinya. “Itulah inspirasinya saat timnas Indonesia menang melawan Jepang pada tahun 1981,” kata Sadad dalam sambutannya.

Sementara itu, desainer jersey tim Indonesia Steven mengatakan, tidak banyak perubahan yang dilakukan. “Kita tidak banyak berubah. Tameng ini akan kita pertahankan. Tameng tersebut tetap sejalan dengan lambang negara Indonesia untuk memberikan kekuatan dan perlindungan,” kata Steven.

“Kemudian di atas lambang tameng kita beri nama Ikatan Kolektif yang artinya persatuan dan perjuangan tanpa akhir.” Lalu ada lambang burung garda yang melambangkan kekuatan dan kejayaan bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Dengan dirilisnya jersey baru timnas Indonesia ini, kemungkinan besar tim Garuda akan langsung memakainya saat menghadapi Vietnam. Seperti diketahui, pasukan Shin Tae-yong akan kembali melanjutkan pertarungannya di Grup F zona kualifikasi Asia Piala Dunia 2026.

Laga pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bang Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024). Sedangkan laga kedua akan dilangsungkan dengan menjamu Vietnam di My Dinh Stadium, Selasa (26/3/2024) mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *