Kamera Cinema Line Sony FX30 Resmi Dijual di Indonesia

kamera cinema line sony fx30 resmi dijual di indonesia e48b394

kabarkutim.com.com – Sony resmi meluncurkan kamera Sony FX30 di Indonesia. Perangkat ini melengkapi seri Cinema Line, kamera bioskop kompak 4K Super 35.

Koji Sekiguchi, Presiden dan Direktur PT Sony Indonesia mengatakan, kamera Sony FX30 dilengkapi dengan beberapa fitur Cinema Line profesional, namun ditawarkan dengan harga yang menarik sehingga cocok bagi pembuat film, videografer, dan pembuat konten pemula. adalah Kamera Sony FX30 diluncurkan di Indonesia pada Jumat (21 Oktober 2022). [kabarkutim.com.com/Dicky Prastya]

“Kamera ini merupakan model entry-level dari seri Cinema Line yang cocok bagi para pembuat film, pembuat konten, dan videografer entry-level karena menawarkan beberapa fitur Cinema Line profesional dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Koji dalam siaran persnya. konferensi di Jakarta Selatan. Jumat (21 Oktober 2022).

Sony FX30 menawarkan ekspresi sinematik kepada pembuat film dengan sistem pencitraan terbaru. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C Exmor R™ CMOS bercahaya belakang 20,1 megapiksel baru (format Super 35) dengan ISO basis ganda (800/2500) untuk memberikan sensitivitas tinggi, menawarkan noise rendah, dan lebih dari 14 f- berhenti.

FX30 mendukung berbagai codec perekaman video. Kamera ini mampu merekam 4K Super 35 (rasio aspek 16:9) dengan upsampling 6K pada 60 fps.

FX30 juga memiliki kemampuan merekam pada frame rate tinggi, termasuk 4K pada 120 frame per kabarkutim.com dan Full HD pada 240 frame per kabarkutim.com. Dua mode perekaman 16:9 dapat merekam dalam 10-bit 4:2:2, sedangkan port HDMI Tipe A dapat digunakan untuk mengeluarkan 4K, 16-bit RAW ke perekam eksternal.

Seperti Cinema Line lainnya, FX30 dilengkapi mode pemotretan log, memungkinkan mode Cine El, Cine El Quick, dan ISO Fleksibel untuk memotret dengan kurva gamma S-Log3, memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar dalam koreksi warna.

Ketiga mode ini memungkinkan Anda merekam video sambil memantau dengan LUT yang sesuai untuk melihat pratinjau hasil gambar akhir. Selain itu, FX30 memiliki opsi tampilan bioskop bawaan, seperti Sony S-Cinetone™, dan dapat mengambil satu foto. Sony FX30. [Sony]

Kamera ini menawarkan kemampuan pemrosesan gambar tingkat lanjut dengan mesin pemrosesan BIONZ XR untuk gradasi alami dan reproduksi warna yang realistis.

FX30 memiliki fitur autofokus dengan pilihan seperti AF real-time untuk mata (manusia, hewan, atau burung), pelacakan real-time, pengaturan AF detail, dan bantuan AF.

Kreator juga memiliki kontrol lebih besar saat menggunakan peta fokus, yang memudahkan melihat kedalaman bidang, serta kompensasi pernapasan, yang memberikan sudut pandang stabil saat memfokuskan.

Berkat stabilisasi gambar optik 5-sumbu internal dan sinkronisasi kode waktu, kamera juga memiliki stabilisasi yang efektif untuk menjalankan dan memotret foto dalam mode aktif.

FX30 memiliki desain atas datar dengan titik pemasangan aksesori. Hal ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memotret secara genggam atau handheld, memotret dari sudut rendah, memasang pada gimbal, atau menambahkan aksesori. Sony FX30. [Sony Indonesia]

Sony FX30 juga dilengkapi unit pegangan XLR yang dapat digunakan untuk pengambilan gambar sudut rendah. Ada juga dua input audio XLR dan jack mini stereo 3,5 mm untuk perekaman 4 saluran.

Model FX30 dan FX30B dilengkapi slot kartu memori ganda yang kompatibel dengan kartu CFexpress Tipe A dan kartu SDXC/SDHC, menawarkan pengalaman perekaman yang mulus bagi para kreatif.

Harga Sony FX30 mulai dari Rp 33.999.000. Sony juga menawarkan versi yang lebih murah yakni FX30B dengan harga Rp 27.999.000. Keduanya akan tersedia di Indonesia pada November mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *