Kampus Merdeka Digadang Jadi Cara Jitu Atasi Pengangguran Kategori Lulusan Baru

kampus merdeka digadang jadi cara jitu atasi pengangguran kategori lulusan baru f4d2fd7

Tangerang – Tingginya angka pengangguran sebesar 7,6 juta jiwa mendorong banyak sektor melakukan upaya untuk menekan pertumbuhan pengangguran, terutama pada kelompok usia produktif.

Dalam hal ini, untuk mengurangi pengangguran bagi angkatan freshgraduate, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi juga menawarkan program kepada mahasiswa melalui Kampus Merdeka.

Dimana melalui Kampus Merdeka masing-masing perguruan tinggi diminta bekerjasama dengan perusahaan industri untuk mengembangkan keterampilan mahasiswanya agar siap memasuki dunia kerja.

Rektor UPH Tangerang Jonathan L. Perpak mengatakan melalui program kampus merdeka, setiap mahasiswa yang sedang mencari gelar akan mendapat kesempatan untuk mengikuti program tersebut sebagai bentuk pengembangan SDM atau Sumber Daya Manusia.

“Kami menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan di bidang pendidikan dan industri dengan tujuan mempersiapkan mereka memasuki dunia kerja,” ujarnya di Tangerang, Rabu, 14 Juni 2023.

Kolaborasi tersebut mencakup platform pembayaran digital. Dengan adanya kerjasama ini, mahasiswa dari seluruh departemen akan mendapatkan materi terkait pembayaran digital dan dapat magang di perusahaan.

“Kerjasama ini kami lakukan sebagai bentuk pengembangan program kampus merdeka. Dimana kami akan mengisi atau memberikan materi tentang bisnis yang berkembang dan pembayaran digital. Sehingga mahasiswa peserta program kampus merdeka bisa siap memasuki dunia. Mengerjakan perkembangan era saat ini. atau kita para Pengusaha bisa berkreasi,” kata CEO DOKU, Chris Yeo.

Dalam program ini, pihaknya juga membuka kesempatan magang bagi mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja.

“Kami juga membuka magang bagi mahasiswa, tidak ada batasan, kami buka seluas-luasnya. Sehingga mereka bisa mengasah kemampuannya dan siap bersaing di dunia kerja,” ujarnya. Forum Anomati batal menggelar anjungan terbuka di depan Gedung MK karena adanya blokade aparat keamanan. Forum Anomati batal menggelar anjungan terbuka di depan Gedung MK karena adanya blokade beton dan kawat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *