Karena Sang Pacar, Dewi Perssik Bisa Berlebaran di Pakistan dan Menyanyi di KJRI Karachi

karena sang pacar dewi perssik bisa berlebaran di pakistan dan menyanyi di kjri karachi c4794ca

Laporan Jurnalis Berita Kota, Arie Puji Waluyo

kabarkutim.COM, JAKARTA – Penyanyi merayakan Idul Fitri tahun ini di bersama ibunya atas undangan .

Bacaan Lainnya

Dewi Perssik mengaku baru pertama kali merayakan Idul Fitri di Pakistan. Tanpa undangan KJRI Karachi, ia merasa mustahil bisa berangkat ke sana bersama ibunya.

Wanita bernama Depe itu mengaku diundang KJRI Karachi atas undangan istri Jun Kuncoro, Ani Kuncoro, yang mengenal pacar Depe, Rully, yang kini bekerja sebagai pilot maskapai penerbangan di Pakistan.

“Teman-teman Mas Rully, mereka bilang ke Bu Komjen bahwa pasangan Mas Rully adalah Dewi Perssik. Akhirnya Bu Komjen menyuruh saya bernyanyi di open house festival kuliner untuk menyajikan kuliner Indonesia di sana,” kata Dewi Perssik saat dihubungi melalui pesan singkat. , Jumat (12/4/2024).

“Saya setuju dengan senang hati, selain bertemu Pak Rully, saya juga menjamu KBRI Karachi, Pakistan dalam open house festival kuliner untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di sana,” lanjutnya.

Depe tiba di Pakistan pada 9 April 2024 dan disambut hangat oleh Ani Kuncoro. Lalu, di sana ia merayakan hangatnya Idul Fitri.

“Suasana Idul Fitri di Pakistan tidak jauh berbeda dengan di Indonesia, hanya saja di sini budayanya berbeda, seperti di sini pada malam takbiran dua hari sebelum Idul Fitri, ada malam hena, mereka memasang henna di tangan dan mengadakan pesta hena,” ujar gadis berusia 38 tahun itu.

Katanya, suasana malam takbiran tidak seperti di Indonesia. Janda cantik ini mengatakan, di Indonesia ada budaya menabuh genderang dan takbir keliling desa.

Sedangkan di Pakistan, takbir hanya dikumandangkan setelah salat wajib di masjid.

“Salat Ied sama seperti kita. Bedanya di Pakistan, kalau dekat Idul Fitri, barang-barang di toko mahal. Kalau di Indonesia diskonnya besar-besaran. Baru setelah Idul Fitri harganya murah,” jelasnya. .

Hal aneh lainnya adalah sulitnya mendapatkan sinyal seluler saat bepergian di mal di Pakistan.

Jadi pas saya masuk mall, sinyalnya hilang, yang aneh di sana. Pas saya keluar mall, notifikasi baru muncul semua, kata Dewi Perssik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *