Kate Middleton Dirujak Karena Diduga Edit Foto, Ini Cara Mengetahui Foto telah Diedit

kate middleton dirujak karena diduga edit foto ini cara mengetahui foto telah diedit 81fa5ec

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA — Teknologi canggih memungkinkan Anda mengubah foto dan gambar secara digital hanya dengan beberapa klik. Faktanya, hal itu bisa dilakukan seluruhnya dengan (AI). Akibatnya, semakin sulit mempercayai apa yang dibagikan secara online.

Salah satu yang membuat heboh belakangan ini adalah potret resmi Kate Middleton dari pemerintahan Inggris. Ada bukti bahwa gambar Pangeran Wales yang diposting di jejaring sosial Instagram telah diedit.

Bacaan Lainnya

Agar tidak tertipu dengan foto yang tampak nyata, berikut lima cara mengenali foto yang telah diubah atau dimanipulasi AI, unduh dari BBC, Selasa (19/3/2024).

Refleksi dan bayangan

AI dapat menciptakan cahaya dan bayangan palsu. Pencahayaan yang tidak normal biasanya merupakan tanda adanya manipulasi gambar. Periksa cahaya mata manusia pada gambar, jika ukurannya tidak sesuai dengan warna dan letaknya, gambar tersebut mungkin mencurigakan.

Tangan dan telinga

Pendekatan lain yang mungkin dilakukan adalah menemukan fitur-fitur yang sulit dimodelkan untuk AI, seperti tangan dan telinga. Terkadang gambar yang dihasilkan oleh AI tidak memiliki bentuk tangan dan telinga yang sempurna serta terlihat tidak biasa atau tidak biasa. Bentuk tubuh seperti ini kerap menjadi tantangan bagi para seniman.

Beberapa detail…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *