KCIC Hadirkan Moda Transportasi Lanjutan di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

kcic hadirkan moda transportasi lanjutan di stasiun kereta cepat tegalluar ffbb5df

REPUBLIK. Hal ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan penumpang.

Corporate Communication Manager Emir Monti mengatakan kehadiran berbagai penyedia jasa transportasi ini bertujuan untuk menjadikan Tegalluar Kecepatan Tinggi​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ tanpa henti.

Bacaan Lainnya

“Penumpang dapat menggunakan berbagai moda transportasi di mulai dari shuttle, bus, dan taksi,” kata Emir, Senin (19/2/2024).

Emir menjelaskan, ketiga layanan antarmoda tersebut terdiri dari Damri Shuttle dengan rute Stasiun Tamgallu-Stasiun Bandung, Bus Sammarekon dengan rute Stasiun Tegalluar-Mall Summarekon Bandung dan Taksi Blue Bird yang dapat diakses dari ruang tunggu stasiun.

Informasi mengenai pelayanan antarmoda juga disampaikan kepada petugas melalui lipatan rapat kereta sebelum sampai di Stasiun Tegalluar, ujarnya.

Emir mengimbau para penumpang untuk memanfaatkan ruang tunggu di stasiun agar petugas dapat membantu mereka saat naik dan turun. Seluruh petugas selalu siap siaga dan membantu penumpang yang masuk atau keluar stasiun Whoosh.

“Untuk memudahkan penumpang, KCIC juga telah menerbitkan rambu-rambu untuk membantu penumpang menaiki layanan antarmoda,” ujarnya.

KCIC juga sedang menjajaki kerjasama dengan penyedia operator online untuk menyediakan ruang tunggu khusus kendaraan online di ruang tunggu stasiun Whoosh.

Tujuannya untuk memudahkan penumpang baru Whoosh terhubung dengan transportasi, kata Emir.

Apalagi, kata dia, layanan antarmoda ini tidak hanya tersedia di Stasiun Tegalluar saja, melainkan juga di Stasiun Whoosh. Ada kereta pengumpan ke Padalaran, bus dari Metro Pasundan, angkutan ke Kota Baru Parakhyangan, dan taksi Blue Bird.

Juga di Stasiun Halim, LRT Jabodebek, DAMRI hingga Bandara Soekarno Hatta, bus Transyakta dan taksi Blue Bird, ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *