Keisya Pertiwi, Atlet Renang Kutim Berusia 13 Tahun Raih 7 Medali di Porprov Berau

IMG 20221201 WA0000

BERAU – Atlet renang , Keisya Pertiwi yang masih berusia 13 tahun ini menjadi pusat perhatian pencinta olahraga renang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim, pasalnya di usianya yang sangat belia ini nampak tidak ada rasa canggung atau grogi saat bertanding dengan atlet-atlet lain yang usianya jauh di atasnya, serta dirinya berhasil menyabet 7 medali di multi event empat tahunan ini.

Keisya kelahiran Balikpapan 26 Nopember 2009 ini menuturkan dirinya sudah mulai menggeluti cabor renang sejak berusia 8 tahun.

Bacaan Lainnya

“Ayah dan Ibu sangat mendukung dan selalu memberikan semangat agar kelak Keisya bisa berprestasi di tingkat nasional, bahkan bisa membela Indonesia di tingkat dunia,” kata Keisya.

Keisya mengaku ini pengalaman pertamanya mengikuti Porprov dan sangat bersyukur sekali di event ini bisa meraih 7 medali, tentu saja ini menjadi penyemangat dirinya untuk lebih berprestasi lagi.

Meski hanya mengoleksi 4 medali perak dan 3 medali perunggu, prestasi ini bisa dikatakan sangat memukau dengan melihat usianya yang masih sangat muda.

Yang fenomenal adalah saat Keisya meraih medali perak pada kelas renang terbuka laut di perairan Tanjung Batu Kecamatan Derawan di nomor 5 KM Putri.

Perolehan medali lainnya (perak) melalui renang kolam di nomor 200 M Gaya Dada Perak, Tim Estafet 4 x 100 M Gaya Bebas Estafet perak dan Tim Estafet 4 x 200 M Gaya Bebas Estafet. Selain itu Keisya juga memperoleh medali (perunggu) melalui nomor 50 M Gaya Dada Perunggu dan 400 M Gaya Ganti Perorangan.

Mengenai prestasi gemilang yang di raih Keisya di usianya yang sangat muda ini, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kutim H. Reza Fahlevi menyebut Keisya memang telah menjadi favorit di Porprov ini.

“Di usianya yang masih belia (13 tahun) Keisya bisa membuktikan bisa bersaing dengan atlet yang lebih berpengalaman, hal ini dibuktikan dengan raihan medali yang diperolehnya,” ujar Levi sapaan akrabnya.

Meski belum bisa meraih medali emas, Levi meyakini untuk kedepannya dia (Keisya) akan berjaya di cabor renang dan akan menjadi andalan Kutim di event-event lainnya.

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *