Kenali Fungsi Per dan Shockbreaker pada Mobil, Begini Penjelasan Pabrikan Jerman, Eibach

kenali fungsi per dan shockbreaker pada mobil begini penjelasan pabrikan jerman eibach 35ff59c

Pernyataan Koresponden Tribun News Choirul Arifin

kabarkutim.com.COM, JAKARTA – Untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, keempat mobil memiliki pegas dan peredam kejut di bagian kaki-kakinya.

Bacaan Lainnya

Air dan berfungsi saling menopang.

Wilfried Eibach, presiden Grup Eibach , mengatakan: “Mobil ditopang oleh mata air dan pemanas. Fungsi air adalah untuk menahan pengaruh yang terjadi pada “jalan yang keras, dan pekerjaan orang yang menutupinya. membuatnya mendukung pekerjaan air.” Produsen pegas dan suspensi mobil berbicara kepada media di Jakarta, Senin 11 Desember 2023.

Dijelaskannya, sumber daya mobil yang diproduksi oleh produsen mobil tersebut adalah agar dapat digunakan secara efisien dan memiliki biaya produksi yang baik.

Oleh karena itu, pegas yang diproduksi dan dipasang oleh produsen mobil di dalam mobil berbeda-beda, yang berarti pegas tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda, yang berarti pegas tersebut tidak disesuaikan.

Ia menjelaskan, menurut pihak pabrik, saat mobil melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam, bagian belakang mobil akan tampak bergoyang saat mobil berpindah jalur. Tenaga mobil berkurang dari 8 menjadi 10 sentimeter.

Ia menjelaskan, pada mobil dengan pegas standar dari perusahaan, mobil akan bergetar dua kali jika dijalankan dengan kecepatan tinggi. Hal ini membuat penumpang dan pengemudi tidak nyaman.

Menyadari kelemahan tersebut, Eibach kemudian mengembangkan pegas yang lebih bertenaga untuk mengurangi dampak pada mobil saat berpindah jalur.

Makanya kita harus ganti sumbernya (default pabrik), ujarnya.

Wilfried Eibach menambahkan, sejauh ini pihaknya sudah mampu mengatur fluiditas dan kekakuan sasis mobil.

Oleh karena itu, perseroan kini menciptakan sumber mobil yang diproduksi secara massal (terbaik di pasar Indonesia) dan menyesuaikannya dengan kebutuhan pasar lokal.

Ia mengatakan, ada enam model air yang dibuat untuk enam model terpopuler di Indonesia, seperti Pajero Sport, Fortuner, dan jutawan Toyota Avanza.

Pegas dan peredam kejut Eibach diproduksi di China.

“Jika produksi mobilnya tinggi, kami bisa meminta pabrik Eibach di China untuk merancang dan memproduksi produknya untuk pasar lokal,” ujarnya.

“Mereka membutuhkan waktu seminggu untuk pengecatan dan tiga minggu untuk uji sampel pada mobil tersebut,” ujarnya.

Sumber yang dirancang untuk pasar Indonesia telah diuji dan digunakan di Indonesia, model mobil, fitur dan karakteristik penggunaan di Indonesia berbeda dengan Chia.

“Saat pengujian, kami memeriksa apakah roda depan cukup lemah, atau roda belakang lemah. Kemudian kami mengganti sampel air sebelum membuat prototipe,” jelasnya.

Buat Per untuk Zenix

Ia mengatakan, banyak produk Eibach yang didesain untuk mobil produksi Indonesia, seperti Toyota Zenix dan Avanza serta New Toyota Raize.

Selain model di atas, perusahaan juga memproduksi sumber untuk mobil listrik seperti Hyundai Ioniq 5.

“Mobil ini juga kami produksi karena pihak Hyundai asal Korea Selatan mendapat permintaan SKU yang dibutuhkan. Untuk menjawab pasar Indonesia, kini kami memproduksi kebutuhan suspensi untuk total enam model,” ujarnya.

Ia mencontohkan BMW menambahkan pegas untuk memberikan kenyamanan lebih baik. Ia mengatakan, karyawan BMW sepakat bahwa suspensi mobil BMW rata-rata lebih rendah 2 sentimeter.

“Saat pegas diganti dengan pegas kami, katanya kenyamanannya bagus, tapi tidak sekaku pegas pabrik,” ujarnya.

Pemilik mobilnya yang merasa tidak dapat diandalkan dan berkecepatan tinggi sering kali mulai mempertimbangkan untuk mengganti pegasnya.

Kami memproduksi produk aftermarket yang mengacu pada standar pabrikan.

Benjamin Keogh, Presiden Eibach Group Asia Pasifik, menambahkan untuk memenuhi kebutuhan suspensi yang sesuai dengan kebutuhan pembeli mobil Indonesia, Eibach Group bekerja sama dengan mitra regional, termasuk mengambil ide berbeda dari tangan para pemasar.

Yudhi Budhitresno, Presiden Mega Arvia, distributor pegas dan peredam kejut Eibach Indonesia, mengatakan jumlah SKU produk Eibach melebihi 1 juta, termasuk mobil BMW seri lama.

Sedangkan di pasar Indonesia, perseroan memiliki jaringan 40 dealer di kota-kota besar dan didukung jaringan dealer yang mengelola penjualan online.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *