Ketahanan Fisik Pemain Indonesia Tuai Pujian

ketahanan fisik pemain indonesia tuai pujian 13a1438

Bandung – Asisten pelatih Persib Bandung yang membidangi masalah fisik, Miro Petric mengaku terkesan dengan ketangguhan para pemain Indonesia, khususnya pemainnya.

Tak mudah bagi Miro menjaga kestabilan stamina dengan gaya fisik sepak bola Indonesia.

Apalagi, dalam 16 pertandingan yang dilakoninya bersama Persib di Liga 1 2023/24, ia menemukan banyak talenta bagus dalam diri pemain Indonesia. Ia menilai pemain lokal sangat pekerja keras dan cepat, hal inilah yang ia minati di Liga Indonesia.

“Sepakbola Indonesia, setelah 16 pertandingan saya di Persib, banyak pemain yang skillnya bagus, bekerja keras, kondisi fisik bagus, pemain di sini sangat cepat. “Itu sungguh membuat saya terkesan,” kata Miro seperti dikutip ligaindonesiabaru.com pada Jumat, 29 Desember 2023.

Bedanya dengan Liga Malaysia bernama Miro sangat kecil. Memang beberapa klub di Indonesia punya gaya permainan yang lebih taktis, namun permainannya mengandalkan fisik yang menurutnya lebih dominan. Miro sebelumnya bermain bersama Kuala Lumpur City FC di Liga Super Malaysia.

“Tentu ada perbedaan dibandingkan klub atau negara sebelumnya, tapi sangat kecil. “Ada tim yang pemainnya lebih taktis, tapi kurang lebih semuanya hampir sama,” ujarnya.

Persib saat ini sedang berlibur setelah sebulan lebih berkompetisi. Namun, Miro Petric dan Bojan Hodak, pelatih kepala Persib, meminta ada syarat yang harus dipenuhi anak-anak timnya dengan berlatih terpisah. Sejauh ini bagus.

“Kebugaran para pemain Persib tidak menjadi masalah, menurut saya mereka adalah pemain terbaik yang pernah saya latih, mereka profesional dan juga menunjukkan peningkatan dalam pemahaman gaya bermain,” ujarnya. Yogyakarta menjadi pilihan Borneo FC untuk menjadi tuan rumah TC. Borneo FC akan melanjutkan Liga 1. kabarkutim.com.co.id pada 3 Januari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *