Koeman Harapkan Belanda Lebih Gacor Saat Ladeni Jerman

koeman harapkan belanda lebih gacor saat ladeni jerman 9deebd8

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA – Belanda harus tetap tenang menguasai sepak bola pada Rabu (27/3/2024) dini hari WIB melawan atau menghadapi malam panjang di Frankfurt. Demikian pesan yang disampaikan pelatih kepada para pemainnya sebelum mereka menjalani sesi latihan terakhir untuk memilih skuad Belanda untuk Euro 2024.

Belanda mengalahkan Skotlandia 4-0 di Amsterdam akhir pekan lalu. Namun Koeman tidak senang dengan apa yang disebutnya sebagai penampilan buruk meski mendapat hasil bagus.

Bacaan Lainnya

Kecuali mereka memperketat pertahanan, Belanda akan memberikan tekanan yang tidak perlu pada tim Jerman yang mengalahkan Prancis 2-0 saat mereka kembali di Lyon.

“Saya ingin kami bermain bagus dalam penguasaan bola dan memberikan lebih sedikit peluang,” kata Koeman kepada wartawan. “Kami mendapat banyak peluang, dari banyak pemain. Saya tidak tahu apakah mereka berhasil melakukannya, itu mengecewakan.

“Kami bodoh jika tidak memasukkan pemain seperti (penyerang Jerman) Toni Kroos seperti yang dilakukan Prancis, maka setiap bola akan mengarah ke tempat yang tepat.”

Skuad Belanda memiliki banyak pemain yang berbasis di Bundesliga – Xavi Simons, Donel Mullen, Wout Weghorst, Jeremy Frimpong dan Matty de Ligt,

Koeman akan memutuskan apakah akan tetap menggunakan tiga “gelandang kanan” melawan Skotlandia atau kembali ke Belanda setelah memasang bek kedua dan gelandang serang di belakang. Sosok tersebut kemungkinan besar adalah Simon dari RB Leipzig.

“Saya tidak pernah memaksakan diri untuk masuk ke dalam sistem, bahkan di Barcelona atau Ajax,” katanya. Terkadang hal itu membuat saya beruntung dan terkadang membuat saya gagal. Pasti ada pemain yang bisa memainkan taktik berbeda. “

Gelandang Georginio Wijnaldum mungkin sudah tidak tersedia lagi. Meski ia kembali bermain untuk pertama kalinya dalam sembilan bulan saat menang atas Skotlandia.

Koeman senang dengan penampilannya tetapi tidak mengungkapkan apakah pemain berusia 33 tahun itu telah berbuat cukup untuk mengamankan tempat di skuad Euro 2024 miliknya.

“Kami belum siap (mengatakannya), tapi menurut saya Wijnaldum bermain lebih banyak,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *