Korea Selatan vs Thailand: Ujian buat Manajer Sementara Korea Selatan, Jinakkan War Elephants

korea selatan vs thailand ujian buat manajer sementara korea selatan jinakkan war elephants a371732

x : bagi pelatih sementara Korea Selatan

kabarkutim.com.COM- KOREA SELATAN akan menjamu Thailand pada laga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona AFC Grup C di Stadion Piala Dunia Seoul pada Kamis (21/3) pukul 18.00 WIB. Ini akan menjadi pertandingan pertama Hwang Sun-hong sebagai pelatih sementara.

Bacaan Lainnya

Pertandingan pertama dari dua pertandingan berturut-turut adalah melawan tim berjuluk . Pada laga kali ini, Korea Selatan terus mencari pelatih tetap, sementara Tim Laskar Taeguk berusaha melupakan kekecewaan karena tersingkir di semifinal Piala Asia AFC.

Pertandingan pertama Korea Selatan sejak kekalahan mereka di semifinal Piala Asia AFC dari Yordania. Jurgen Klinsmann pergi dengan pelatih Korea U23 Hwang Sun-hong yang sekarang menjabat sebagai pelatih sementara.

Tak kurang dari 10 pemain skuad Piala Asia dilepas dan ada panggilan pertama Joo Min-kyu yang dalam usia 33 tahun 333 hari menjadi pemain tertua yang dipanggil pertama kali ke Piala Asia. . . Timnas Korea dan gelandang menjanjikan Gwangju FC, Jeong Ho-yeon.

Dengan dua laga yang sudah dimainkan, Korea Selatan memimpin Grup C dengan poin terbanyak, mencetak delapan gol dan tidak kebobolan satu pun.

Kemenangan pada pertemuan pertama dengan Thailand berarti selisih setidaknya tiga poin dari peringkat ketiga, dengan tiga pertandingan tersisa dan satu langkah kecil menuju lolos ke babak berikutnya.

Korea Selatan memasuki kunjungan Thailand pada hari Kamis dengan rekor satu kekalahan dalam lima pertandingan, dengan dua kemenangan dan dua kali seri.

Namun, salah satu kemenangan tersebut datang melalui adu penalti – hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi di babak 16 besar Piala Asia – dan satu lagi setelah perpanjangan waktu, di perempat final melawan Australia.

Thailand mencapai babak 16 besar Piala Asia AFC di Qatar, namun kalah 2-1 dari Uzbekistan.

Kekalahan tersebut mengakibatkan tiga pertandingan tanpa kemenangan dan hanya satu kemenangan dalam lima pertandingan, dengan kemenangan 2-0 atas Republik Kyrgyzstan di pertandingan pertama penyisihan grup.

Korea Selatan telah memenangkan lima pertandingan kandang terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia dan kekalahan terakhir mereka terjadi pada Juni 2013, ketika mereka kalah 1-0 dari Iran di Stadion Munsu di Ulsan.

Korea Selatan dan Thailand baru saling berhadapan satu kali, yakni pada laga persahabatan tahun 2016 di Bangkok.

Pada kesempatan itu, Suk Hyun-jun mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan Korea 1-0. Hanya tiga pemain dari tim tersebut yang menjadi bagian dari Korea Selatan saat ini – Kim Young-gwon, Lee Jae-sung dan Kim Jin-su, selain melukai Kim Seung-gyu.

Diumumkan Jumat lalu bahwa cedera telah memaksa Um Won-sang dari Ulsan untuk mundur dari tim dan Song Min-kyu dari Jeonbuk telah dipanggil untuk menggantikannya.

Cedera ligamen Kim Seung-gyu membuat Jo Hyeon-woo kemungkinan akan menjadi starter di kedua pertandingan kualifikasi melawan Thailand.

Lee Chang-geun dipekerjakan dan kemungkinan akan dianggap sebagai pilihan ketiga. Hwang Hee-chan mengalami cedera setelah mengalami masalah hamstring saat bermain bersama Wolves.

Absennya Lee Ki-je dari tim berarti Kim Jin-su kemungkinan akan bermain sebagai bek kiri, sementara Kim Young-gwon dan Kim Min-jae akan menjadi mitra pertahanan tengah Hwang Sun-hong.

Jung Seung-hyun berada di depan Kim Young-gwon selama Piala Asia tetapi tidak termasuk dalam skuad.

Thailand berada di peringkat 101 dunia, naik 12 peringkat, dan peringkat 17 di Asia. The War Elephants dipimpin oleh pelatih Jepang Masatada Ishii, yang memiliki karir kepelatihan yang luar biasa di Thailand. (Berita Tribun/MBA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *