KPAI Minta Polisi Gali Situasi Lingkungan Binus School Serpong

kpai minta polisi gali situasi lingkungan binus school serpong 25c449c

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengatakan polisi perlu mendalami lebih lanjut situasi Sekolah Binus di kawasan Serpong, Tangsel. Karena penindasan adalah fenomena yang berulang dan merupakan warisan dari kekerasan yang terjadi di masa lalu, maka penting untuk memutus siklus pelecehan tersebut.

“Iya, apalagi di TKP. Yang dikhawatirkan situasi kekerasan atau intimidasi ini merupakan kejadian yang berulang dan merupakan warisan dari kekerasan yang pernah terjadi. Ini menjadi tantangan bagi pihak kepolisian. ,” kata Wakil Ketua KPAI Jasra Putra, Selasa (20/2/2024).

Bacaan Lainnya

Mereka menjelaskan bahwa perundungan merupakan tindakan yang berulang-ulang dan istilah kekerasan merupakan sesuatu yang dibawa sejak lahir. Pada titik inilah pihak-pihak terkait harus melakukan penilaian atau peninjauan untuk mengatasi akar permasalahan kekerasan tersebut.

“Kita memikirkan anak-anak yang melakukan kekerasan, yang sekolahnya fasilitasnya bagus, tapi di sana perilakunya berbeda dengan di sekolah. Saya kira ini pekerjaan rumah bersama antara orang tua, sekolah, dan toko. TKP,” ujarnya.

Menurut Jasra, dari pengalaman KPAI, salah satu hal yang paling penting untuk mencegah terjadinya perundungan adalah dengan melakukan evaluasi terhadap pola asuh anak. Hal ini sering diabaikan. Keadaan mental anak jarang dibicarakan jika menyangkut hal-hal yang dialaminya dan dampaknya terhadap jiwanya.

“Tentunya psikologi tumbuh kembang anak merupakan penunjang penting bagi keberhasilan pendidikan,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *