Kunci Jawaban PAI Kelas 11 SMA Halaman 138 Kurikulum Merdeka

kunci jawaban pai kelas 11 sma halaman 138 kurikulum merdeka fd9cf40

kabarkutim.com.COM – Baca Buku SMA Kurikulum Mandiri Halaman 138 .

Mahasiswa diminta mengerjakan Kegiatan Mahasiswa: Teori dan Praktek Ekonomi Islam.

Bacaan Lainnya

Konten PAI akan membahas tentang prinsip dan praktik ekonomi Islam.

Jawablah pertanyaan-pertanyaan ini dengan baik dan menyeluruh.

Kunci Jawaban SMA Mandiri PAI Kelas 11 pada artikel ini dapat menjadi referensi atau panduan bagi siswa dalam belajar.

SMA Halaman 138 Kursus Mandiri

Kegiatan Kemahasiswaan:

1. Sebutkan jenis kegiatan yang saling menguntungkan yang dapat kita lakukan!

2. Anda diminta mengkritisi peristiwa-peristiwa di atas (dalam buku) dari berbagai sudut pandang

(Contoh agama, sosial, budaya, dll.)!

Menjawab:

1. Kegiatan yang saling menguntungkan

Ada banyak jenis kegiatan saling menguntungkan yang bisa kita lakukan. Berikut beberapa contohnya:

– Kerjasama

Kerjasama adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih untuk mencapai suatu tujuan bersama. Kolaborasi dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat karena dapat menghemat waktu, tenaga dan biaya.

– Bisnis

Perdagangan adalah kegiatan jual beli barang atau jasa antar pihak. Kedua belah pihak dapat memperoleh manfaat dari perdagangan karena dapat memenuhi kebutuhan masing-masing.

– Investasi

Investasi adalah penanaman modal yang dilakukan untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Investasi dapat memberikan manfaat bagi investor dan masyarakat karena dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian.

– Menganugerahkan

Pemberian berarti memberikan sesuatu secara sukarela tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Hibah juga dapat bermanfaat bagi penerima hibah dan masyarakat karena dapat membantu meningkatkan kesejahteraan.

– Asisten sosial

Bantuan adalah bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan sosial juga dapat memberikan manfaat bagi penerima bantuan dan masyarakat karena dapat mengurangi kesenjangan sosial.

2. Mengkritik peristiwa tersebut dari berbagai sudut pandang

Peristiwa yang diuraikan dalam pertanyaan tersebut dapat dikritisi dari beberapa sudut pandang, antara lain:

Dari sudut pandang agama, kejadian ini dapat dikritik dari sudut pandang ajaran agama Islam. Ajaran Islam mengajarkan umatnya untuk saling membantu dan menjaga kerukunan antar umat beragama. Peristiwa ini dapat dianggap sebagai salah satu bentuk pengamalan ajaran Islam.

Dari sudut pandang sosial, kejadian ini bisa dikritisi dari segi toleransi dan saling menghargai. Peristiwa ini menunjukkan bahwa dua umat beragama bisa saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada. Hal ini merupakan hal yang positif karena dapat meningkatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Dari sudut pandang budaya, fenomena ini dapat dikritisi dalam konteks berbagi dan peduli. Peristiwa ini menunjukkan bahwa dua umat beragama bisa saling berbagi dan peduli. Hal ini merupakan hal yang positif karena dapat meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial.

Berikut adalah beberapa kritik yang dapat dilakukan terhadap beberapa pendekatan tersebut:

Dari sudut pandang agama, dapat dikritik bahwa peristiwa tersebut hanya boleh terjadi pada situasi tertentu, misalnya saat terjadi bencana. Peristiwa-peristiwa ini hendaknya menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari umat beragama.

Dari sisi sosial, kritik yang bisa dilontarkan adalah agar kejadian ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat umum. Masyarakat hendaknya mengambil pelajaran dari kejadian ini untuk meningkatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Dari sisi budaya, kritik yang dapat dilontarkan adalah agar acara tersebut dapat mendorong masyarakat untuk berbagi dan peduli secara lebih luas. Masyarakat harus belajar dari kejadian ini dan meningkatkan solidaritas dan kesadaran sosial.

Secara keseluruhan, fenomena yang dijelaskan dalam pertanyaan ini adalah fenomena yang positif. Peristiwa ini menunjukkan masih adanya harapan akan toleransi dan kebersamaan antar umat beragama di Indonesia.

*) Penafian:

– Kunci jawaban digunakan sebagai referensi belajar saja.

– Siswa seharusnya mengerjakan sendiri soal sebelum melihat kunci jawabannya.

(kabarkutim.com.com/Oktavia WW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *