Kutim Level 1, Awang; Tetap Patuhi Protokol Kesehatan » Kutim Post

Kutim Level 1 Awang Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

POST, SANGATTA, Kutim Level 1, Awang; Tetap Patuhi Protokol Kesehatan – Melandainya Covid-19 di Kabupaten (Kutim), tidak menyurutkan Satgas Covid-19 untuk terus memberikan edukasi ke masyarakat terkait protokol kesehatan.

Hal itu disebutkan Kalak BPBD Kutim, Muhammad Idris Syam, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kutim, Awang Ari Jusnanta, melalui saluran telepon. Kamis (28/7/2022).

Bacaan Lainnya

“Sampai saat ini, terkonfirmasi hanya 2 (dua) orang dan sebentar lagi akan sembuh, catatan untuk Kutim kita di level 1,” tutur Awang.

Terkait tren naiknya covid-19 nasional, Awang mengatakan, BPBD dan gabungan Satgas terus mengingatkan masyarakat untuk terus menggunakan masker sesuai protokol Covid.

“Insya Allah, dalam bulan Agustus kita akan mulai lagi giat-giat yustisi pada malam hari, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Kutim Level 1, Awang; Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Menteri Kesehatan Budi Gunadi memprediksi kenaikan kasus Covid-19 di gelombang kali ini akan terjadi di Minggu kedua hingga ketiga bulan Juli.

Menanggapi hal itu, Kepala Subbid Dukungan Kesehatan Bidang Darurat Satgas Covid-19 Alexander K. Ginting menjelaskan, prediksi tersebut bisa dilihat dari kasus aktif per tanggal 20 hingga 27 Juli 2022 yang berada di angka 20 ribuan, bahkan tembus 40 ribuan kasus aktif Covid-19.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, meskipun angka kematian akibat Covid-19 kecil, tapi angka aktif dan positif Covid-19 terus meningkat. Apalagi, kasus positif Covid-19 tembus di angka 6 ribuan kasus per hari.

Kata kunci : Kutim Level 1, Awang; Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.