Laboratorium Bioanalitik Pertama di Indonesia Hadir di Kampus UI Depok

laboratorium bioanalitik pertama di indonesia hadir di kampus ui depok 718f608

Laporan dari kabarkutim.com, Rina Ayew

kabarkutim.COM, JAKARTA – Duong Foundation dan (UI) membuka pertama di Indonesia di kampus UI, Depok, Selasa (16/8/2022).

Bacaan Lainnya

Profesor Ari Kuncoro, Rektor SE MA PhD UI, berharap penelitian laboratorium ini akan menghasilkan bioanalisis yang membantu menumbuhkan industri biofarmasi tanah air.

Ia melanjutkan: “Ini akan menjadi model kerjasama yang sukses antara Indonesia dan Korea. Berkat dukungan Foundation terhadap pengembangan sumber daya di bidang biologi, para talenta UI mampu mengembangkan keterampilan mereka dan melakukan penelitian yang sukses di lingkungan yang maju. “Kegiatan berlangsung di ruang rapat UI Depok pada Selasa (16/8/2020).

Tujuan dari laboratorium ini adalah untuk menganalisis produk farmasi berdasarkan protein biologis, medis dan rekombinan dengan peralatan analisis canggih.

“Daewong Foundation merasa senang dapat mendorong perkembangan bioindustri Indonesia dengan mendirikan laboratorium bioanalitik pertama, bekerja sama dengan universitas-universitas ternama di Indonesia,” ujar Chang Woo Soo, Presiden PT Daewoong Infion yang hadir. Perwakilan dari Yayasan Duong

Laboratorium bioanalitik ini dapat digunakan dalam berbagai penelitian bersama untuk organisasi nirlaba, lembaga publik dan swasta yang membutuhkan penelitian terkait.

Sementara itu, Deawoong Foundation aktif mendukung pengembangan talenta di Indonesia sejak tahun 2013. 

Berbagai program pendidikan diselenggarakan dan pemberian beasiswa senilai Rp 69 miliar kepada sekitar 530 mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Irlanga (Unair) dan Universitas Pajadjaran (Unpad).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *