Lama Nganggur Usai Pisah dengan Manchester United, David de Gea Siap Pensiun?

lama nganggur usai pisah dengan manchester united david de gea siap pensiun d491785

kabarkutim.com.com, Jakarta Mantan kiper belum pernah menemukan klub baru. Oleh karena itu, beredar rumor bahwa ia bisa mengakhiri hidupnya sebagai pesepakbola setelah hengkang dari Setan Merah.

Bukan rahasia lagi kalau David De Gea sebenarnya dianggap sebagai salah satu pemain paling andal di Old Trafford. Ia tercatat bermain untuk Manchester United selama 12 tahun sebelum hengkang dengan status bebas transfer pada musim panas 2023.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya dikabarkan Setan Merah siap mempertahankan De Gea. Kedua belah pihak bahkan telah menyetujui kontrak baru, yang berarti pemain Spanyol itu akan menerima pemotongan gaji sebesar £375.000 per minggu selama berada di Old Trafford.

Namun yang mengejutkan, elite mengambil pendekatan berbeda terhadap De Gea. Mereka menarik diri dari kesepakatan dan mencari pengganti mantan kiper Inter Milan Andre Onana.

Setelah De Gea hengkang dari Manchester United, banyak klub yang berusaha memikatnya. Metro menyebut mantan kiper Atletico Madrid itu ingin ditunjuk sebagai pengganti Onana di Nerazzurri, namun sang pemain menolak.

Keinginan klub Arab Saudi untuk mencari kiper kenamaan Manchester United itu kurang baik. De Gea enggan meninggalkan keluarganya dan mereka belum siap mengikutinya ke Timur Tengah.

Belum lama ini, beredar rumor bahwa Setan Merah ingin memboyong De Gea kembali ke Old Trafford. Sebelumnya, performa kiper anyar Andre Onana masih belum menjanjikan.

Selain itu, kiper asal Kamerun ini juga sudah lama tidak bermain untuk Manchester United karena dipanggil mewakili timnas Kamerun di Piala Afrika 2024. Situasi ini menuai kontroversi dari grup Setan Merah. De Gea akan direkrut kembali sebagai pengganti kiper pilihan pertama mereka.

Namun, beberapa hari lalu Pelatih Manchester United Erik ten Hag menolak kemungkinan membeli kembali David De Gea. Pemain asal Belanda itu mengaku menaruh kepercayaan pada kiper Altay Bayindil dan Tom Heaton sehingga tak perlu lagi mencari personel darurat.

“Kami punya dua kiper kuat seperti (Altay) Bayindil dan Tom (Heaton), jadi kami merasa baik-baik saja. Tentu kami berharap Onana bisa bermain bagus. Tapi kalau tidak, kami punya dua kiper. Orang-orang baik bisa menggantikannya.” Sepuluh Kutipan Ajaib dari Tribal Football.

Dengan menganggur, David De Gea disebut-sebut berpeluang mengakhiri karir sepak bolanya. Menurut Metro, pemain asal Spanyol itu sedang mempertimbangkan kemungkinan pensiun setelah meninggalkan Old Trafford.

De Gea disebut-sebut akan mempertimbangkan hal serupa pada akhir jendela transfer musim panas September 2023, karena ia yakin pencarian klub untuk kiper pilihan utama baru sudah selesai.

Meski Nick Pope sempat dikaitkan akan kembali ke Newcastle United karena cedera, namun mantan kiper Manchester United itu tak ingin hanya duduk di bangku cadangan di tahun-tahun terakhir hidupnya.

Oleh karena itu, De Gea memilih untuk mempertimbangkan untuk gantung sarung tangan dalam waktu dekat, dan Metro mengklaim bahwa tawaran menarik dari klub papan atas Amerika atau Eropa dapat menggodanya untuk mengikuti jejaknya dengan cara yang berbeda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *