Layanan WaaS Doku Bikin Mudah UMKM Mengelola Arus Kas dan Transaksi Keuangan

layanan waas doku bikin mudah umkm mengelola arus kas dan transaksi keuangan 034ec4a

JAKARTA – memperkenalkan Wallet as a Service (WaaS). Ini adalah sistem dompet elektronik terintegrasi penuh menggunakan API.

Layanannya memungkinkan mitra bisnis untuk menambahkan fitur dompet elektronik ke ekosistem mereka. Oleh karena itu, proses keuangan dan penjualan dapat ditingkatkan.

Bacaan Lainnya

Co-Founder dan Chief Operating Officer Doku Nabilah Alsagoff mengatakan perusahaannya berusaha berinovasi. Yakni dengan meningkatkan kekuatan uang elektronik (e-money) dan sertifikat elektronik (e-wallet) sebagai sistem kendalinya.

Tomoro Coffee dan Coda menjadi pelanggan pertama yang menggunakan layanan WaaS harian ini sebelum aplikasi dibuka untuk umum.

“WaaS ini akan memudahkan nasabah dalam mengatur keuangan sehari-hari. Mereka bisa menambahkan e-money plan di aplikasinya untuk memudahkan transaksi nasabah. Cukup terhubung ke Doku,” kata Nabilah.

Layanan WaaS Doku menawarkan dua jenis solusi untuk melayani dua segmen pasar:

A. Sebagai e-wallet bisnis, fungsinya untuk mengelola sistem keuangan di lingkungan pelanggan. Manajer Keuangan & Akuntansi Tomoro Coffee, Liong Yen Hung mengatakan, setiap hari, kantor pusat Kopi Tomoro mendistribusikan uang ke sekitar 300 cabang di Indonesia.

Long Yen berkata, “Praktik ini mudah disalahgunakan jika kantor pusat tidak hati-hati memantau penggunaan uang di setiap cabang.”

Oleh karena itu, solusi WaaS Doku digunakan untuk membantu menjaga keamanan detail pemesanan. “Penting bagi perusahaan yang tumbuh cepat dan mempunyai banyak cabang. Uangnya harus dikelola dengan baik,” jelasnya.

B. Sebagai e-wallet konsumen, layanan WaaS dapat menambahkan fitur e-money pada aplikasi bisnis. Hasilnya, pelanggan dapat melakukan volume tinggi dan melakukan transaksi di platform perdagangan.

Coda, pasar konten game yang populer di kalangan gamer di Indonesia, menggunakan teknologi dompet terintegrasi. Hasilnya, pelanggan Coda dapat memulihkan saldo mereka dan membeli berbagai pengalaman bermain game di platform mereka.

Layanan WaaS ini menawarkan lebih banyak pilihan, kenyamanan dan keamanan. Ini penting dalam melayani pelanggan,” kata Mukul Chawla, Direktur Kemitraan Global, APACCOda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *