Legenda NBA Kareem Abdul-Jabbar dalam Masa Pemulihan Pasca Operasi

legenda nba kareem abdul jabbar dalam masa pemulihan pasca operasi 8318791

AMERIKA SERIKAT – Legenda NBA Kareem Abdul-Jabbar mengungkapkan bahwa dia saat ini sedang dalam masa pemulihan dari operasi penggantian pinggul setelah terjatuh saat konser akhir pekan lalu.

“Hampy Karim benar-benar menyukainya! “Saya terjatuh saat mencoba menyelamatkan seorang anak yang terjatuh dari balkon, namun saya tersandung,” kata Abdul-Jabbar seperti dikutip AFP, Rabu.

“Sulit bagi saya untuk menerima pemain kelas dunia tersandung seperti itu! “Sekarang saya adalah pasien kelas dunia yang berada di tempat tidur dalam masa pemulihan dari penggantian pinggul seperti yang dilakukan 450.000 orang Amerika setiap tahunnya,” canda juara NBA enam kali itu.

Abdul-Jabbar, kini berusia 76 tahun, mengatakan dia akan tampil di konser tersebut.

Rekan bisnis dan humas Abdul-Jabbar, Deborah Morales, sebelumnya mengatakan legenda bola basket itu patah pinggulnya dan akan menjalani operasi.

Morales mengatakan kepada media bahwa pemulihan Abdul-Jabbar membaik.

“Saya akan mengambil cuti sekitar seminggu untuk pulih sepenuhnya dan menghabiskan waktu bersama keluarga saya. Ketika saya kembali, saya akan kembali dengan banyak mod baru dan pemikiran cemerlang untuk dibagikan! kata Abdul Jabbar.

Setelah pensiun dari NBA, center ikonik setinggi 2,18 meter ini berperan aktif sebagai aktivis sosial, mengadvokasi berbagai tujuan keadilan sosial. Dia telah menulis lebih dari selusin buku dan dianugerahi Presidential Medal of Freedom pada tahun 2016 oleh mantan Presiden AS Barack Obama.

Abdul-Jabbar juga menghadapi masalah kesehatan serius lainnya dan didiagnosis menderita leukemia myelogenous kronis pada tahun 2009.

Pada tahun 2015, ia menjalani operasi bypass koroner, dan pada tahun 2020, sebuah artikel majalah mengungkapkan bahwa ia sedang dirawat karena kanker prostat. (Semut)   Pulang dari RS, luka operasinya belum juga kering, Ata Khalilintar ingin segera bermain futsal. Atta Khalilintar akhirnya bisa menjalani operasi dan pulang ke rumah. YouTuber 3 Februari 2024 kabarkutim.com.co.id sedang dalam masa pemulihan sehingga tak lama kemudian ia dirawat di rumah sakit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *