LG Boyong Teknologi Smart Home AI Agent di CES 2024 Las Vegas

lg boyong teknologi smart home ai agent di ces 2024 las vegas 1602933

Laporan reporter kabarkutim.com.com Eko Sutriyanto

kabarkutim.com.COM, JAKARTA – Teknologi Smart Home terbaru LG akan memukau pengunjung di Consumer Electronics Show 2024 () tahunan yang akan digelar di Las Vegas, AS pada 9 Januari.

Bacaan Lainnya

AI Agent merupakan asisten robot yang diimplementasikan pada rumah pintar LG dan dilengkapi dengan teknologi multimodal terkini sehingga dapat bergerak, belajar, memahami, dan mengobrol dengan pengguna.

AI Agent dikembangkan oleh LG untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari pengguna dan mewujudkan komitmennya untuk mewujudkan visi “Zero Work Home”.

Perangkat pintar ini dapat berinteraksi secara verbal dengan penggunanya serta mengekspresikan emosi dan gerakan karena memiliki sendi kaki yang fleksibel.

Selain itu, perangkat juga dilengkapi dengan teknologi multimodal yang menggabungkan pengenalan ucapan dan gambar serta pemrosesan bahasa alami, sehingga dapat memahami konteks, perintah, dan berkomunikasi secara aktif dengan pengguna.

Sebagai pendukung rumah pintar “mobile”, agen AI futuristik ini terhubung dengan berbagai peralatan berbasis IoT dan dapat digunakan secara mandiri.

Melalui kolaborasi dengan Qualcomm Technologies, Inc., AI Agent dilengkapi dengan platform Qualcomm® Robotics RB5, yang menawarkan beberapa fungsi AI canggih, seperti pengenalan wajah dan kabarkutim.com pengguna.

Lyu Jae-cheol, ketua eksekutif LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company, mengatakan Agen AI juga menggunakan kamera internal, speaker, dan sensor untuk mengumpulkan data lingkungan secara real-time, termasuk suhu, kelembapan, dan kualitas udara.

Teknologi AI LG mampu menganalisis data ini, mempelajarinya, dan menggabungkannya dengan informasi eksternal.

“Alat ini membantu memantau dan merawat hewan peliharaan saat pengguna jauh dari rumah dan berperan sebagai penjaga keamanan serta dapat memperingatkan pengguna jika ada aktivitas mencurigakan di dalam rumah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (5/5). . 1/2024).

Dikatakannya, perangkat ini memadukan teknologi seluler otonom terkini dan kecerdasan buatan yang mampu berkomunikasi dan melayani pengguna sehingga pengguna dapat terbebas dari beban pekerjaan rumah tangga.

Pengunjung dapat mengunjungi stan LG di CES 2024 mulai tanggal 9 hingga 12 Januari untuk melihat agen Smart Home AI dan teknologi smart living lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *