Liga Pelajar Tingkat SD Digulirkan, Cikal Bakal Bibit Sepakbola Handal di Kutim

IMG 20220523 WA0095 scaled 1

SANGATTA– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten () menggelar Turnamen Liga Pelajar pada Bupati Cup 2022. Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Utama Kudungga Sangatta ini diikuti 24 Tim anak Sekolah Dasar (SD) dari Kecamatan Sangatta Utara, Bengalon, Muara Wahau, Kongbeng, Sangkulirang, Kaliorang dan Sangatta Selatan.

Bupati Cup 2022 yang berlangsung sampai tanggal 26 Mei 2022 ini dibagi menjadi 8 grup, masing-masing terdiri dari tiga klub yang akan bertanding dengan sistem setengah kompetisi untuk memperebutkan piala tetap Bupati, uang pembinaan dan piagam penghargaan.

Bacaan Lainnya

Liga Pelajar untuk anak SD ini secara resmi dibuka oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, Senin (23/5/2022). Tampak hadir Ketua ASKAB PSSI Kutim yang juga sebagai Wabup Kasmidi Bulang dan Kadispora Kutim Basri serta undangan yang lainya.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman memyampaikan selain tingkat SD (sekolah Dasar), nanti juga akan mengadakan turnamen ditingkat selanjutnya.

Dirinya menyebutkan turnament ini merupakan salah satu peluang untuk meningkatkan kualitas bermain di bidang olahraga khusunya sepak bola di Kutim, namun persaingan untuk menjadi juara harus bersikap sportif dan fairplay.

“Tunjukan permainan secara optimal, baik secara individu maupun secara tim, karena nanti akan ada penghargaaan bagi mereka yang mampu memperlihatkan permainan terbaik,” kata Ardiansyah.

Selain itu dirinya menyampaikan, penghargaan pendidikan tidak hanya terkait penilaian secara akademis, tetapi juga dengan penilaian prestasi termasuk olahraga, oleh karena itu untuk guru-guru pembina olahraga di SD agar melakukan pembinaan dan memfasilitasi anak didik yang memiliki bakat dan kemampuan di bidang olahraga.

“Saya meyakini di turnamen ini akan ada bibit handal sepakbola Kutim dimasa depan,” katanya optimis.

Sementara itu Ketua ASKAB PSSI Kutim Kasmidi Bulang mengatakan turnamen untuk anak SD ini menjadi bagian dari pembinaan sepak bola usia dini yang ada di Kutim.

“Saya yakin nantinya akan muncul pesepakbola masa depan yang akan mampu membawa harum daerah, khususnya Kutim di kancah nasional atau bahkan internasional,” kata Kasmidi. (G-S08)

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.