Lubang Ozon di Antartika Jadi Ancaman bagi Penangkaran Penguin dan Anjing Laut

lubang ozon di antartika jadi ancaman bagi penangkaran penguin dan anjing laut 0fb7d45

ANTARCTIC – Meskipun ada berita positif bahwa lubang ozon di telah menyusut selama 25 tahun terakhir, kemunculannya yang berkepanjangan selama empat tahun terakhir telah menimbulkan kekhawatiran baru.

Baca selengkapnya – Rusia menyelidiki kematian misterius 2.500

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilaporkan IFL Science, penelitian baru menunjukkan bahwa lubang ozon, yang biasanya tertutup pada bulan November, Itu akan berlangsung hingga Desember.

Ini terjadi pada awal musim panas. Ini adalah waktu yang penting bagi pertumbuhan spesies tanaman baru di pantai Antartika. dan puncak musim kawin penguin dan anjing laut.

Situasi ini mengkhawatirkan karena ketika lubang ozon terbentuk Lebih banyak sinar ultraviolet (UV) yang masuk ke atmosfer.

Meskipun penguin dan anjing laut dewasa memiliki lapisan pelindung untuk melawan sinar UV, Namun keturunannya masih berkembang dan terlalu sensitif terhadap paparan sinar UV.

Paparan sinar UV tingkat tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Pada hewan kecil, misalnya, mata bisa rusak. sistem kekebalan tubuh yang lemah dan bahkan kanker

Perluasan lubang ozon ini dapat berdampak signifikan terhadap populasi penguin dan anjing laut di Antartika.

Kematian hewan muda dapat menurunkan populasi secara keseluruhan dan mengganggu keseimbangan ekosistem.

Para ilmuwan terus memantau situasi ini dan mencari solusi untuk melindungi hewan-hewan ini dari paparan sinar UV yang berbahaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *