Mana yang Lebih Baik Antara Susu UHT dan Susu Formula untuk Anak? Begini Kata Pakar Gizi

mana yang lebih baik antara susu uht dan susu formula untuk anak begini kata pakar gizi 1fb1d3d

JAKARTA – Susu sapi merupakan sumber protein hewani yang bergizi sehingga dapat menurunkan risiko penyakit. Padahal, peran susu sangat penting dalam tumbuh kembang anak karena mengandung asam amino yang mempengaruhi kecerdasannya.

Oleh karena itu, masyarakat masih memerlukan edukasi tentang cara memaksimalkan nutrisi susu di antara berbagai merek dan jenis susu yang tersedia. Saat ini susu UHT, terdapat berbagai jenis susu dengan banyak keunggulan, seperti kolostrum dan ASI.

Kebanyakan orang tua akan memilih untuk memberikan ASI eksklusif pada bayinya pada 6 bulan pertama. Vitamin dalam ASI Zat Besi Mengandung mineral dan protein lengkap yang diperlukan untuk tumbuh kembang anak.

Namun, ada juga yang lebih memilih memberikan bayi berusia di atas satu tahun susu bubuk atau susu pertumbuhan dibandingkan susu murni atau susu UHT. Hal ini dijelaskan oleh Dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, Sp.GK pada acara yang diselenggarakan oleh Sarihusada.

“Bicara ASI, ASI merupakan makanan khusus bayi usia 0-6 bulan, sehingga paling memenuhi kebutuhan bayi hingga 6 bulan,” kata dr Juwalita dalam sebuah acara. Pentingnya skrining gizi untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal di Menteng, Jakarta Pusat.

Pada saat yang sama, ASI Saat membandingkan susu UHT dan susu formula pertumbuhan, Dr. Tips Juwalita yang harus diwaspadai orang tua setelah memberikan ASI eksklusif karena harus memberikan ASI yang baik untuk tumbuh kembang bayi.

“Sejalan dengan Hari Nasional, mpasi berkualitas tinggi kaya akan protein hewani. Kelimpahan mineral berasal dari apa? Oleh karena itu, pendidikan pemberian makanan pendamping ASI harus dilakukan dengan cepat agar bayi ini dapat melewati masa transisi dari ASI saja hingga akhirnya bisa mengonsumsi makanan padat dengan baik, jelasnya.

Di sisi lain, Dr. Dr. Ray Wagiu Basrowi; MKK mengatakan susu budidaya yang baik mengandung kombinasi unik IronC atau zat besi dan vitamin C. Sebab penelitian menunjukkan bahwa anak yang mengonsumsi susu ini berkembang dengan baik.

“Dalam penelitian kami dengan FKUI, bayi yang mengonsumsi IronC dipastikan mendapat asupan zat besi yang cukup, mencegah anemia, dan meningkatkan pertumbuhan dibandingkan bayi yang tidak mengonsumsi susu formula,” ujarnya.

Menjelang Hari Gizi, kami berharap anak-anak di Indonesia diberikan edukasi gizi dan pola makan seimbang dalam upaya pencegahan anemia sehingga menjadi anak generasi baru yang terbaik, ujarnya. Banyak anak tidak pergi ke sekolah untuk sarapan; Pakar Gizi: Selain menunjang prestasi akademik, sarapan seimbang dan bergizi merupakan langkah awal yang penting dalam mendukung tumbuh kembang anak. Sayangnya, Sarapan belum menjadi kebiasaan rutin. kabarkutim.com.co.id 28 Februari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *