Mau Daftar PKN STAN 2024? Ini 3 Jalur Seleksi Masuknya yang Perlu Diketahui

mau daftar pkn stan 2024 ini 3 jalur seleksi masuknya yang perlu diketahui bf464c5

JAKARTA – Inilah tiga jalur pilihan masuk 2024 yang perlu Anda ketahui. Melanjutkan studi di Politeknik Keuangan Negeri STAN (PKN) merupakan dambaan banyak lulusan SMA/SMK di Indonesia.

Peluang yang sangat baik bagi lulusan untuk memperoleh status pegawai negeri sipil menjadi salah satu alasan mengapa banyak yang tertarik melanjutkan studi di PKN STAN. Namun sebelum mendaftar di PKN STAN ada baiknya mengetahui jalur masuk mana saja yang dipilih. Artikel ini tentang itu, lihatlah!

Bacaan Lainnya

3 cara masuk PKN STAN

1. Jalur biasa

Hal ini sebagai salah satu cara menyambut mahasiswa baru PKN STAN dari seluruh wilayah Indonesia. Apabila jalur ini dimaksudkan untuk memenuhi atau mewakili kebutuhan pegawai di Kementerian Keuangan, kementerian atau lembaga lain, atau pemerintah daerah.

2. Rute konfirmasi regional

Kemudian, mahasiswa baru PKN STAN dapat diterima melalui konfirmasi yang diperuntukkan khusus bagi calon mahasiswa yang berasal dari provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Nantinya, jalur ini bertujuan untuk memenuhi pegawai atau kebutuhan Kementerian Keuangan.

3. Jalur pembibitan

Ketiga, jalur TK bagi mahasiswa baru PKN STAN yang melalui mekanisme kerjasama PKN STAN dengan pemerintah daerah. Melalui jalur ini, para pelajar yang telah menyelesaikan pendidikannya diarahkan untuk mengisi kantor-kantor pemerintahan di daerah asalnya.

Daftar pemda yang melakukan kerja sama dan berbagi lokasi adalah Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Jember, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Mahakam Ulu, serta Kabupaten Timor Tengah dan Kota Cirebon.

Program Studi SPMB PKN STAN.

1. Program Diploma IV Akuntansi Sektor Publik

2. Diploma IV program pengelolaan keuangan negara

3. Program Diploma IV Pengelolaan Barang Milik Negara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *