Mau Liburan ke Thailand? Ini Dia Jumlah Uang Tunai yang Wajib Dibawa Agar Lolos Imigrasi

mau liburan ke thailand ini dia jumlah uang tunai yang wajib dibawa agar lolos imigrasi b14c584

JAKARTA  – Thailand menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Indonesia untuk berlibur di Asia Tenggara. Thailand sendiri merupakan surganya para pecinta fashion Tanah Air. Banyak wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Negeri Gajah Putih untuk berbelanja bahkan membuka restoran.

Tak hanya belanja, Thailand juga menawarkan wisata budaya dan kuliner. Namun bagi wisatawan Indonesia yang berencana mengunjungi Thailand dalam waktu dekat, perlu diketahui bahwa ada beberapa persyaratan baru untuk masuk ke Thailand.

Menurut laporan resmi Kedutaan Besar Thailand, Imigrasi Thailand memiliki beberapa ketentuan bagi orang asing yang akan berkunjung ke Thailand. Kecuali visa Thailand, Anda harus menunjukkan bukti keuangan untuk menunjang kehidupan Anda selama di Thailand.

Beberapa syarat yang harus diperhatikan wisatawan Indonesia saat berkunjung ke Thailand antara lain:

– Memiliki paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan 

– Memiliki bukti tiket pulang pergi / return ticket

– Miliki bukti pemesanan akomodasi/hotel Anda selama berada di Thailand

-memiliki bukti finansial untuk bisa menunjang kehidupan selama di Thailand, termasuk membawa uang secukupnya. Jumlah minimal uang yang harus dibawa kurang lebih 15.000 – 20.000 Mandi atau kurang lebih Rp.6,5 juta – Rp 8,7 juta per orang untuk menutupi biaya hidup di Thailand.

Aturan ini diambil setelah banyaknya pengaduan yang masuk ke Kedutaan Besar Bangkok mengenai banyaknya WNI yang tidak diperbolehkan masuk ke Thailand. Bagi masyarakat yang tidak diperbolehkan masuk ke Thailand karena tidak dapat menunjukkan dokumen/bukti tersebut kepada pihak imigrasi pada saat ada pemeriksaan acak di Imigrasi Thailand, tidak ada ketentuan khusus mengenai minimal jumlah uang yang dibawa.

KBRI Bangkok juga mengingatkan bahwa pemberian izin atau penolakan masuknya orang asing ke wilayah Thailand merupakan kewenangan penuh pejabat imigrasi Thailand sesuai dengan Undang-Undang Keimigrasian B.E. 2522 (1979). Oleh karena itu, WNI yang ingin masuk ke Thailand harus menghormati dan menaati aturan yang berlaku.

“Jika WNI mengalami kesulitan atau membutuhkan bantuan atau perlindungan kekonsuleran, KBRI Bangkok menyediakan hotline yang dapat dihubungi di nomor +66 92 903 1103. KBRI Bangkok berharap WNI dapat menikmati kunjungannya ke Thailand dengan aman dan tenteram. nyaman,” bunyi pernyataan yang dikutip akun resmi KBRI Bangkok. 

Https://www.instagram.com/p/C3XS_hYP89h/?igsh=MW1rNWxxdzFtM3Vsag== Yakinkan layanan pariwisata tak terganggu akibat peretasan PDN, Sandiaga justru khawatir dengan hal itu yang ditegaskan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga One untuk sementara. Pusat Data Nasional (PDNS) tidak diretas dan mengganggu layanan pariwisata. kabarkutim.co.id 1 Juli 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *