Mazda Mulai Bangun Pabrik Perakitan Mobil di Indonesia

mazda mulai bangun pabrik perakitan mobil di indonesia 08d0e76

Laporan jurnalis kabarkutim.com.com Lita Fabriani

kabarkutim.com.COM, JAKARTA – Agen pemilik merek di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), mengumumkan rencana membangun perakitan di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dana yang disiapkan EMI untuk fasilitas ini diperkirakan sekitar Rp 400 miliar. Anggaran ini dimaksudkan untuk persiapan proyek secara umum.

Pembangunan fasilitas ini merupakan komitmen Mazda Motor Corporation (MC) dan EMI untuk melanjutkan pengembangan dan inovasi di Indonesia.

Pusat perakitan Mazda di Indonesia rencananya berlokasi di Jawa Barat. EMI mengharapkan compact crossover menjadi kategori segmen utama yang diproduksi di pabrik ini.

CEO PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda Indonesia) Ricky Tiu mengatakan pembangunan fasilitas ini akan menjadi tonggak penting bagi EMI untuk memenuhi permintaan pelanggan Mazda di Indonesia dengan lebih efisien dan efektif.

“Kami berkomitmen menjaga standar kualitas kendaraan Mazda rakitan lokal bagi pelanggan di Indonesia agar dikirimkan dengan kualitas yang setara dengan kendaraan rakitan penuh di Jepang (full assembly),” kata Riki, Rabu (13/3/2024). dalam sebuah pernyataan.

Riki menambahkan, saat merencanakan pusat konvensi Mazda di Indonesia, pihaknya mengutamakan kontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat lokal, khususnya di wilayah Jawa Barat.

“Oleh karena itu, kami bertujuan untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat untuk membantu masyarakat berkembang,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *