Mengintip Kecanggihan Roket Termobarik di Drone Rusia, Sekali Terbang Efeknya Masif

mengintip kecanggihan roket termobarik di drone rusia sekali terbang efeknya masif 8a59d94

JAKARTA – Sejak konflik di , kerap menggunakan strategi militer. Salah satunya menggunakan yang dilengkapi roket termobarik TBG-7V.

Senin (26 Desember 2023) saya akan membuka website resmi TNI AD. Drone dianggap banyak digunakan saat ini, namun jarang ditemukan drone yang dipasang dalam situasi destruktif seperti itu. Drone tersebut juga dilengkapi dengan termobarik TBG-7V. Meskipun penggunaan drone bukanlah hal baru, namun penggunaan senjata semacam itu cukup mengejutkan dan memberikan tingkat potensi destruktif yang baru, terutama bagi drone kamikaze.

Bacaan Lainnya

Roket termobarik, seperti TBG-7V, bekerja dengan melepaskan awan bahan yang mudah terbakar sebelum terbakar, sehingga menciptakan ledakan besar. Ledakan ini tidak hanya menghasilkan gelombang kejut, tetapi juga menghancurkan oksigen di sekitarnya sehingga menimbulkan efek kejut.

Keunikan senjata ini terletak pada kemampuannya dalam menimbulkan damage yang besar pada area yang luas sehingga sangat berguna di dalam kota atau area terlarang.

Secara khusus, TBG-7V dirancang untuk digunakan dengan peluncur granat RPG-7, senjata yang banyak digunakan dan tersedia. Jangkauan efektifnya adalah 200 hingga 300 meter. Kemampuan ini menembus armor atau tekanan target sebelum menyebabkan keruntuhan termal.

Tipe ini menjadikan TBG-7V khusus untuk dipasang pada drone, menambahkan dimensi baru pada penggunaannya di lapangan dan semakin memperluas kemungkinannya.

Penggunaan drone kamikaze yang dilengkapi senjata serupa di Ukraina memiliki banyak keuntungan. Secara khusus, peningkatan akurasi permainan memungkinkan penggunaan khusus bangunan besar atau penyerahan pasukan musuh.

Berat TBG-7V, yang dimaksudkan untuk digunakan dengan peluncur granat RPG-7, adalah sekitar 4,5 kg. Senjata-senjata ini didesain ringan namun memiliki dampak yang kuat, sehingga cocok digunakan dalam banyak situasi peluncuran, termasuk drone.

Untuk mengangkut dan meluncurkan kargo seperti TBG-7V secara efektif, drone harus memiliki beberapa karakteristik penting. Pertama, drone harus memiliki kapasitas muatan yang memadai. Mengingat bobot bomnya yang mencapai 4,5 kg, maka drone harus mampu mengangkat beban tersebut bersama dengan bobotnya sendiri dan bobot perlengkapan lain yang ada di dalamnya, seperti pimpinan dan manajemen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *