Meriahnya Warna-warni Teknologi di 2023

meriahnya warna warni teknologi di 2023 9dddf36

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA — Sepanjang tahun 2023, sejumlah drama tampaknya akan terjadi di industri teknologi. Sebut saja keputusan kontroversial miliarder tentang Twitter.

Ada juga perlombaan antar raksasa teknologi untuk menciptakan AI generatif. Rupanya, ada juga kejutan seperti headset Vision Pro milik Apple, di mana Apple harus menerapkan beberapa standar terbuka. Berikut tujuh pemenang teknologi terbesar tahun 2023, menurut Engadget, per Minggu (31/12/2023).

Bacaan Lainnya

1. Kabel

Setelah awal booming dan berkurangnya minat, aplikasi mirip Twitter. Tema menjangkau 100 juta pengguna bulanan lainnya. adalah aplikasi keempat yang paling banyak diunduh tahun ini, menurut Apple, meskipun diluncurkan pada pertengahan tahun dan tidak tersedia di UE selama berbulan-bulan. Aplikasi ini juga akan meluncurkan eksperimen yang telah lama ditunggu-tunggu dengan federasi, yang pada akhirnya akan memungkinkan kontennya berinteraksi dengan Mastodon.

2. AI Generatif

Tahun 2022 berakhir dengan meningkatnya popularitas ChatGPT, chatbot AI generatif OpenAI yang kuat. Kemudian, pada bulan Februari 2023, Microsoft meluncurkan Bing AI Chat, yang didukung oleh model GPT 4 generasi berikutnya dari OpenAI. Di sini kita bisa melihat awal dari perang AI.

Menjelang peluncuran Bing Chat oleh Microsoft, Google dengan cepat mengumumkan chatbot Bard-nya sendiri. Namun Google menunjukkan keterbatasan AI generatif ketika memberikan jawaban yang salah tentang teleskop James Webb.

Selain Microsoft dan Google, AI pada akhirnya akan menjadi kata kunci yang diterima oleh sebagian besar dunia teknologi pada tahun 2023. Masih harus dilihat bagaimana hal ini akan berkembang di masa depan.

3. Apple bertemu RCS, USB-C, dan Qi 2

Apple tahun ini tidak hanya memperkenalkan ponsel baru dengan port pengisian daya USB-C, tetapi juga mengumumkan dukungan untuk standar perpesanan Rich Communication Services (RCS). iMessage masih memiliki banyak fitur yang tidak tersedia di RCS, terutama yang diperkenalkan tahun ini di iOS 17, seperti transkripsi memo kabarkutim.com dan check-in.

Menyusul pengumuman dukungan RCS, perusahaan bekerja keras untuk menerapkan solusi yang memungkinkan platform Android seperti Beeper dan Sunbird menyediakan beberapa dukungan iMessage ke perangkat non-iOS.

4. Ponsel lipat

Sejak 2019, Samsung memonopoli ponsel lipat berukuran besar dan mewah. Namun pada tahun 2023, dua pesaing baru akan muncul untuk Pixel Fold dan OnePlus Open.

Pixel Fold juga memudahkan pengguna mengakses semua aplikasi tanpa membuka perangkat. OnePlus Open menciptakan sistem multitasking berbasis kartu yang membuat peralihan antar aplikasi menjadi sangat mudah.

5. Apple Visi Pro

Produk iPod dan iPhone berhasil melampaui inovasi yang ada. Vision Pro memiliki tujuan serupa, meskipun tidak untuk semua orang. Perusahaan seperti Oculus (sekarang Meta) dan HTC Vive telah mengejar VR konsumen selama hampir satu dekade, namun Vision Pro mengambil langkah maju yang besar.

6. Perangkat game portabel

PC gaming portabel menggabungkan semua yang Anda sukai tentang perangkat portabel klasik seperti Gameboy Advance atau PSP dengan performa luar biasa (dan tentu saja, perangkat yang jauh lebih besar). Pada tahun 2023 terdapat berbagai desain menarik dengan pengontrol yang dapat ditarik keluar dari balok yang besar dan besar. Seperti halnya Legion Go dari Lenovo yang merombak Steam Deck dengan layar OLED baru.

7. Tautan saraf

, startup antarmuka otak-komputer Elon Musk, diluncurkan pada tahun 2023. FDA menolak petisinya untuk memulai uji coba implan prostetik pada manusia pada tahun 2022.

Pada tahun 2024, Neuralink berada dalam kondisi yang jauh lebih baik. USDA melakukan inspeksi “yang ditargetkan” terhadap fasilitas perusahaan, namun tidak menemukan pelanggaran. Kecuali untuk terbitan tahun 2019 yang dilaporkan sendiri oleh Neuralink, menurut laporan yang diperoleh Reuters.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *