Mitsubishi Kasih Bocoran Mobil Hybrid Baru di Japan Mobility Show 2023

mitsubishi kasih bocoran mobil hybrid baru di japan mobility show 2023 95b3a04

Tokyo, 26 Oktober 2023 – Pasar otomotif di Indonesia saat ini sedang terpacu dengan hadirnya kendaraan berbasis elektrifikasi, baik kendaraan listrik baterai atau BEV maupun model yang menggunakan mesin hybrid.

Namun saat ini harga jual banyak mobil hybrid masih berada pada angka yang kurang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengakui harga mobil hybrid yang dijual di Indonesia masih tinggi. Hal ini disebabkan tingginya biaya produksi, terutama untuk baterai.

Dalam wawancara media di sela-sela Japan Mobility Show 2023 di Jepang, Executive Vice President MMC Hiroshi Nagaoka mengatakan pihaknya sedang mencari cara untuk menekan biaya produksi kendaraan hybrid.

“Mobil hybrid hampir sama dengan mobil ICE (mesin pembakaran internal), hanya saja investasi baterainya lebih besar. Artinya produksinya meningkat dan harga naik,” ujarnya seperti dikutip kabarkutim.com Otomotif di Tokyo Big Sight .

Nah, Mitsubishi sendiri sedang mempertimbangkan untuk mencoba mengurangi produksi mobil ini agar harganya bisa kompetitif. Kami masih penjajakan, jadi nantikan kesuksesan lainnya, tambahnya.

Sementara itu, Executive Vice President MMC lainnya, Katsuo Nakamura, mengatakan harga Outlander PHEV yang dijual di Indonesia tergolong mahal.

Namun mobil yang masuk dalam segmen SUV ini menawarkan pengalaman berkendara hybrid yang berbeda dengan mobil lainnya.

“Outlander PHEV yang sudah tersedia di Indonesia harganya cukup mahal. Namun memberikan pengalaman berkendara hybrid yang berbeda dengan kendaraan lain,” kata Nakamura.

“Banyak orang yang membelinya, terutama di Jepang, karena menawarkan lebih banyak hal bagus dibandingkan kompetitornya,” tambahnya.

Nakamura-san juga menjelaskan bahwa Outlander PHEV sangat populer di luar negeri. Namun penjualannya di Indonesia sangat terbatas karena tingginya pajak impor.

“Outlander PHEV sangat populer di luar negeri. Namun karena bea masuk di Indonesia sangat tinggi, penjualannya sangat terbatas,” ujarnya.

Sekadar informasi, MMC sedang menjajaki kendaraan hybrid lain yang bisa dijual dengan harga lebih murah. Salah satu yang biasa disebut adalah Mitsubishi Xpander Hybrid. Harga Naik, Pemkot Tangerang Cek Ketersediaan Beras di Gudang Bulog Pemkot Tangerang cek ketersediaan beras di Perum Bulog Cabang Tangerang, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. kabarkutim.com.co.id 22 Februari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *