Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

mobil nasional pesaing toyota innova disuntik mati 2631aec

Kuala Lumpur, 20 Oktober 2023 – Proton kemarin mengumumkan akan menghentikan produksi mobil keluarga Exor, yang telah menjadi ikon di Malaysia selama lebih dari 14 tahun. Produksi unit Exora terakhir berlangsung pada 18 Oktober.

“Exora telah menjadi salah satu model terpenting dalam sejarah Proton dan kami berterima kasih kepada pelanggan kami yang telah mendukung mobil ini selama bertahun-tahun,” kata CEO Proton Roslan Abdullah, dikutip kabarkutim.com Otomotif di NST.

Proton Exora pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 dan langsung populer di Malaysia. Mobil ini menawarkan interior yang luas dan nyaman serta harga yang kompetitif.

Mobil nasional Malaysia yang bersaing dengan Toyota Innova ini juga diekspor ke sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Namun penjualan Exor menurun dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini disebabkan semakin ketatnya persaingan dengan mobil baru.

Proton menyatakan akan fokus mengembangkan model baru seperti Proton X70 dan Proton X50. Kedua model ini sukses besar di Malaysia.

“Kami akan terus berinovasi dan memperkenalkan produk-produk yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami,” kata Roslan.

Berikut beberapa fakta menarik mengenai Proton Exora:

1. Exora merupakan mobil keluarga pertama yang diproduksi Proton. 2. Exora diproduksi dalam dua generasi yaitu Exora (2009-2015) dan Exora FLX (2015-2023). 3. Exora menjadi mobil terlaris di Malaysia tahun 2010. 4. Exora juga pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya kurang sukses. Baju Lebaran Indonesia Demam Malaysia: Cantik, Unik dan Terjangkau! Banyak warga Malaysia berbondong-bondong ke Jakarta untuk mencari pakaian khas Indonesia yang cantik dan unik seperti kebaya, gamis, dan batik. kabarkutim.com.co.id 26 Februari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *