Mulai Besok Tersedia Shuttle Bus Gratis dari dan ke Bandara Ngurah Rai

mulai besok tersedia shuttle bus gratis dari dan ke bandara ngurah rai 933f518

Laporan jurnalis kabarkutim.com.com, Nitis Hawaroh

kabarkutim.com.COM, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama mitranya menyediakan tiket bus gratis dari dan ke Bali mulai 2 Januari 2023 untuk mengantisipasi kemacetan di bandara tersebut.

Bacaan Lainnya

Demikian pernyataan Menteri Perhubungan (Menhub) usai membahas penanganan kemacetan di Bandara Ngurah Rai dan sebaliknya, bersama Wakil Gubernur Bali S.M. Mahendra Jaya dan Kapolda Bali Ida Bagus Kade Putra Narendra, Minggu (31/12) lalu.

Rakor tersebut dihadiri oleh banyak pihak seperti Otoritas Bandara, Jasa Marga, Jasa Raharja, Angkasa Pura Indonesia dan pihak terkait lainnya.

Menurut Menteri Perhubungan Budi, bus juga tersedia di banyak kawasan wisata Bali seperti Nusa Dua, Sunset Road Central Parking, dan Benoa. Bus juga berangkat ke Kuta, Legian, dan Canggu, yang berjarak 15 menit.

“Kami melalui Otoritas Bandara bersama Polda dan Gubernur Bali akan menginformasikan kepada masyarakat dan maskapai penerbangan melalui media sosial bahwa pada tanggal 2 Januari 2024 akan dilakukan penjemputan dan pengantaran bus. di luar,” kata pihak bandara. Menteri Perhubungan dalam sambutannya dikutip Senin (1/1/2024).

Menhub Budi juga meminta toko-toko dan restoran membantu menampung mobil pengunjung, sehingga tidak mengganggu mobil.

“Jika tempat parkir sudah penuh, batasi diri untuk tidak keluar jalan, saya minta Kapolda dapat mengirimkan perwakilan dan memberikan informasi,” kata Menhub.

Sementara untuk mengatur waktu, Menteri Perhubungan Budi Angkasa Pura mengatakan perbaikan akan dilakukan di bandara, seperti penambahan tempat parkir dan penambahan jalur lalu lintas menjadi 4 jalur.

Kemudian mencoba membangun jalan menuju bandara yang akan dikoordinasikan dengan Kementerian PUPR.

Sementara dalam jangka panjang, pemerintah akan membangun kereta LRT dari bandara ke banyak tempat yang lalu lintasnya padat, seperti Sunset Road, Legian, dan Canggu.

“Bali harus memiliki lebih banyak transportasi perkotaan. Penggunaan mobil pribadi sudah tidak bisa lagi dilakukan, karena kunjungan wisatawan ke sini semakin meningkat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *