Musim F1 Baru Mulai, Verstappen Sudah Tunjukkan Kedigdayaan

musim f1 baru mulai verstappen sudah tunjukkan kedigdayaan 0e43236

kabarkutim.CO.ID, JAKARTA — Pembalap memuncaki sesi latihan bebas ketiga Grand Prix Arab Saudi yang digelar di Jeddah Corniche, Jumat (8/3/2024), dengan catatan waktu putaran terbaik 1 menit 28.412. kabarkutim.

Dilihat dari statistik resmi Formula 1, inilah waktu putaran terbaik Verstappen dari tiga sesi latihan bebas sebelumnya yakni 1 menit 29,659 kabarkutim pada sesi pertama dan 1 menit 28,928 kabarkutim pada sesi kedua.

Bacaan Lainnya

Sang juara bertahan unggul atas Charles Leclerc (Ferrari) yang hanya tertinggal 0,196 kabarkutim.

Disusul Sergio Perez yang juga konsisten menjadi salah satu pembalap solid di sirkuit yang terletak di tepi Laut Merah itu. Pada latihan bebas ketiga, ia hanya punya selisih waktu 0,494 kabarkutim dari rekan setimnya.

Di antara lima besar adalah George Russell (Mercedes) dan Lando Norris (McLaren), yang memiliki selisih masing-masing 0,552 kabarkutim dan 0,559 kabarkutim dari Verstappen.

Hal menarik lainnya yang terjadi pada latihan bebas ketiga Grand Prix Arab Saudi kali ini adalah debut pembalap muda Ferrari, Oliver Bearman, di kelas Formula 1.

Pebalap berusia 18 tahun, yang saat ini membalap di kelas Formula 2, menggantikan Carlos Sainz, yang absen pada balapan putaran kedua musim ini karena radang usus buntu dan memerlukan operasi sesegera mungkin.

Pada balapan pertamanya di SF-24, Bearman dengan tenang finis di posisi 10. Ia hanya tertinggal dari juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton (Mercedes), yang pindah ke tim Kuda Jingkrak tahun depan.

Penampilan Bearman di grid hari ini menjadikannya pembalap termuda yang membalap untuk Ferrari di kelas mobil utama ini.

Ia sebelumnya berstatus pembalap cadangan Ferrari, dan juga dinilai kompetitif di kelas F2.

Bearman juga menjadi orang Inggris pertama yang melakukan debut kompetitif dengan Ferrari sejak Derek Bell pada Grand Prix Italia 1968 di Monza.

Ferrari sendiri jarang menggunakan “pembalap baru” untuk bersaing di kelas premier, dan terakhir kali tim asal Italia itu memberikan kesempatan itu kepada Arturo Merzari adalah pada Grand Prix Inggris 1972.

Sementara itu, setelah menyelesaikan tiga sesi latihan bebas, para pebalap langsung bersiap untuk mengikuti babak kualifikasi yang akan berlangsung pada Sabtu (3/9/2024) pukul 00:00 WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *