Napas Baru untuk Teknologi Lama di CES

napas baru untuk teknologi lama di ces 156730e

kabarkutim.com.CO.ID, LAS VEGAS – Pameran tahunan industri teknologi yang dikenal dengan nama Consumer Electronics Show () kembali berkembang pascapandemi ini. , yang akan dimulai pada Selasa (1 September 2024) di Las Vegas, dihadiri lebih dari 3,500 peserta pameran dan diperkirakan akan dikunjungi sekitar 130,000 pengunjung.

Dilaporkan dari Japan Today, Senin (1/8/2024), para analis memperkirakan tahun ini akan menjadi tahun (AI) dalam hal peluncuran produk di CES. “Saya tidak menyarankan siapa pun membuat game di CES untuk minum setiap kali seseorang mengatakan AI karena Anda akan mabuk sebelum CES,” kata analis Techsponential Avi Greengart.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, model-model yang menjadi dasar pembuatan AI telah meningkat secara signifikan sejak CES terakhir dan peluncuran , dan model-model tersebut digunakan dengan cara yang bermanfaat bagi konsumen. Analis utama Forrester, Thomas Hewson, mengatakan tidak ada keraguan bahwa ekosistem teknologi Las Vegas akan fokus pada AI di mana pun dan memperkenalkan AI ke perangkat. “Tema besarnya adalah bagaimana AI dapat mendorong pengalaman pelanggan baru yang tidak berwujud dan mendalam,” kata Husson.

Item baru yang ditampilkan di CES akan mencakup kacamata Lumen berteknologi tinggi yang memungkinkan pemakainya mengetahui ke mana aman untuk pergi dan bahkan menghindari tetesan air, menurut startup tersebut. Sementara itu, Shift Robotics akan memungkinkan orang untuk mencoba sepatu Moonwalkers barunya yang memungkinkan orang berjalan dengan kecepatan tinggi tanpa mengeluarkan keringat.

Kecerdasan buatan akan diterapkan pada rumah, perlengkapan audio, mobil, televisi, botol bayi, tempat tidur, dan lainnya, menurut angka yang dikeluarkan oleh peserta pameran. “Akan ada banyak alat laundry AI dan AI seperti laundry ramah lingkungan yang kita lihat dalam beberapa tahun terakhir,” kata Milanesi, sambil menekankan bahwa tidak semua produk akan sukses.

TV luar biasa dari LG dan lainnya akan dipajang, serta tren otomotif terkini sambil menampilkan mobil dan teknologi di dalamnya. Analis Greengart mengatakan kepada AFP bahwa CES telah menjadi pameran otomotif. Dia berkata: “Mobil telah menjadi platform perangkat lunak, atau perangkat elektronik konsumen, dan Anda dapat yakin akan ada banyak pengumuman.

Pembuat chip, termasuk Intel, akan menyoroti semikonduktor terbaru mereka yang dirancang untuk menangani tugas komputasi yang kompleks. Nvidia merencanakan keynote khusus di CES pada Senin (1/8/2024) dengan fokus pada teknologi konsumen dan robotika.

Chip Nvidia sangat diminati oleh perusahaan yang ingin mendukung inovasi AI. Greengart mengharapkan kesehatan menjadi salah satu tema utama di CES, dengan sensor yang tertanam di cermin, pakaian, dan lainnya untuk mengukur tanda-tanda vital.

CEO L’Oreal Nicolas Hieronymus akan menjadi salah satu pembicara utama di CES untuk pertama kalinya, bergabung dengan rekan-rekannya dari Walmart, Qualcomm dan Siemens dalam jajaran acara tersebut. Salah satu pendiri dan presiden Snap Evan Spiegel akan berpartisipasi dalam diskusi tentang loyalitas merek.

Dengan dirilisnya headset realitas virtual Quest 3 Meta baru-baru ini, Apple diperkirakan akan memasuki pasar awal tahun ini dengan Vision Pro-nya. Selain itu, banyak perusahaan kecil di CES diharapkan menunjukkan kemampuan mereka untuk bersaing di pasar komputasi spasial dan realitas campuran.

Menurut para analis, keberlanjutan diperkirakan akan menjadi tren yang lebih signifikan di CES dibandingkan di masa lalu, karena semakin banyak perusahaan yang mengadopsi praktik seperti kemasan ramah lingkungan dan menggunakan bahan daur ulang dalam produk dan baterai terbarukan. “Beberapa manfaat operasional mulai terlihat,” kata Greengart.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *