NOAH Putuskan Hiatus Usai 20 Tahun Berkarya, Ini 5 Faktanya

noah putuskan hiatus usai 20 tahun berkarya ini 5 faktanya a7388eb

kabarkutim.com.com, Jakarta dikenal sebagai salah satu band terpopuler Tanah Air. Bahkan, berbagai karya Ariel dan rekan-rekannya selalu sukses dan mampu memikat penggemar.

Bahkan, di tahun 2023 ini, NOAH juga sukses menggelar konser solo bertajuk “NOAH’s Grand Tour” di beberapa kota besar di Indonesia seperti Makassar, Medan, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Konser ini sekaligus menunjukkan bahwa grup NOAH telah berkiprah di industri musik tanah air selama 20 tahun.

Bacaan Lainnya

Namun dalam rangkaian konser tersebut, Nazriel Irhom atau Ariel NUH mengumumkan bahwa grupnya akan rehat sementara. Sampai akhir. Konser Grand Tour NOAH yang digelar di Beach City Ancol International Stadium Jakarta (3/12/2023) juga menjadi konser terakhir Noah.

Baru-baru ini, melalui akun Instagram resminya @noah_site, seperti dirangkum Liputan.com, Kamis (4/1/2024) ia resmi mengumumkan bubarnya grup beranggotakan Ariel, Luqman, dan Dawi tersebut.

Dihimpun kabarkutim.com.com dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta terkait bubarnya NUH yang berusia 20 tahun pada Kamis (4/1/2024).

Melalui laman resmi grup @noah_site, grup beranggotakan Ariel, Luqman, dan Dawood ini resmi mengumumkan hiatusnya di media sosial. Dalam unggahan terbarunya, tim NOAH mengucapkan selamat tahun baru 2024 lalu mengucapkan terima kasih dan dukungan atas kiprahnya. Rekaman video tersebut juga memperlihatkan perjalanan profesional NOAH selama 20 tahun terakhir sejak didirikan pada tahun 2012.

“Teman-teman. Terima kasih atas semua yang telah terjadi selama ini. Terima kasih atas setiap dukungan terhadap tujuan kami, bahkan setiap orang di NOAH. Kami akan merindukan setiap apresiasi kalian dan selalu mengingatnya.” tulis akun @noah_site.

Dalam rekaman tersebut, tim NOAH juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang berkontribusi di balik layar. Bahkan, Ariel, Luqman, dan Dawood juga sudah resmi mengumumkan keluar sementara dari grup tersebut. Namun belum diketahui sampai kapan NOAH akan beristirahat dan kembali ke dunia musik Tanah Air.

“Semoga suka duka perjalanan kita menjadi kenangan manis untuk dikenang ke depannya. Kita pamit. Dari kami @arielnoah, @lukmannoah, @dorfel_dave Sampai jumpa di lain waktu.” melanjutkan.

Sebelum mengumumkan hiatus pada tahun 2023, NOAH sendiri sukses menggelar konser bertajuk “NOAH’s Grand Tour”. Konser HUT ke-20 ini juga digelar di beberapa kota besar di Indonesia antara lain Makassar, Medan, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

Padahal, konser di Stadion Internasional Ancol Jakarta itu merupakan konser terakhir Ariel, Luqman, dan Dawood. Ribuan penggemar dan artis Tanah Air hadir dalam konser tersebut. Bahkan, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi pun turut hadir menikmati penampilan NUH.

Keputusan rehat sementara merupakan keputusan bersama. Ariel NUH dalam keterangannya di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu pagi (23/12/2023), mengungkapkan, tahun 2024 menjadi awal liburan panjangnya.

juga mengungkapkan, libur panjang rombongan NOAH juga dimaksudkan untuk memberikan waktu relaksasi dan ruang baru untuk berkreasi. Apalagi, ia dan rekan-rekannya jarang menikmati libur panjang. Ia pun mengungkapkan bahwa liburan menjadi salah satu momen yang ia inginkan dan nantikan.

Ariel memutuskan untuk rehat dari berbagai aktivitas grup sekaligus mengumumkan bahwa NUH akan kembali ke belantika musik Tanah Air. Waktu istirahat juga dapat memberikan kreativitas dan pemikiran yang lebih segar untuk bekerja.

Meski demikian, ia juga mengatakan masih belum ada detail pasti kapan NOAH akan aktif di industri musik Tanah Air. Namun, ia juga mengisyaratkan bahwa setelah kembalinya ia, akan ada beberapa kejutan menarik untuk para penggemar.

“Saya belum bisa bilang sekarang, kita lihat nanti dan pasti ada kejutan,” kata Ariel kepada NUA

Tentu saja para penggemar pun mengapresiasi keputusan NUH yang rehat sementara. Namun banyak pula penggemar NUH yang juga menantikan NUH kembali berkarya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *