Pasca Lebaran Ke 2, Warga Padati Sungai Mejeng di Kongbeng Sebagai Tempat Liburan » Berita Kutim » Berita Kutim

IMG 20220503 232616 1 1

KONGBENG –  Pasca Lebaran Ke 2, Warga Padati Sungai Mejeng di Kongbeng Sebagai Tempat Liburan. Sungai Mejeng, di Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng, Kabupaten () menjadi salah satu tempat wisata yang diserbu oleh warga di sekitar Kecamatan Kongbeng maupun dari Kecamatan Wahau, pada lebaran hari kedua, Pada Selasa (03/05/2022).

Bahkan belum tengah hari saja, sekitar pukul 10.00 wita, ratusan warga sudah banyak yang mengerumini pinggir sungai yang memiliki bebatuan hitam besar. Mereka menghabiskan waktu bersama keluarga, untuk mandi, memasak sembari menikmati kesejukan alam sekitar.

Bacaan Lainnya

Dari Desa Miau Baru, Sungai Mejeng bisa ditempuh dengan waktu sekitar 20-30 menit, menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Setiba tempat pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 diluar biaya parkir.

Pasca Lebaran Ke 2, Warga Padati Sungai Mejeng di Kongbeng Sebagai Tempat Liburan

Eko salah satu pengunjung mengatakan, bahwa ada banyak perubahan ditempat wisata yang dikelola oleh Kelompok Tani (Poktan) Sungai BusangBusang tersebut.

“Karena adanya pembangunan pondok kecil atau gazebo katanya sambil mengawasi pengunjung yang sedang berenang. Orang tua juga harus ekstra menjaga anak-anaknya, terutama ditempat airnya yang cukup deras,” ucap Eko yang datang bersama keluarganya.

Untuk diketahui, tempat wisata ini belum dilengkapi dengan toilet, masih hanya sebatas ruang ganti. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pariwisata Kutim Gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk beristirahat. Pengunjung harus ingat membawa bekal jika tidak ingin kelaparan selama berwisata, karena belum ada yang menjual makanan dan minuman ditempat tersebut.

Kata kunci : Pasca Lebaran Ke 2, Warga Padati Sungai Mejeng di Kongbeng Sebagai Tempat Liburan

Post Views: 36

Post Views: 17

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *