Pelatih Persebaya Minta VAR di Liga 1 Disiapkan Secara Matang

pelatih persebaya minta var di liga 1 disiapkan secara matang 0834527

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster mengatakan penggunaan Video Assistant Referee (VAR) dalam pertandingan sepak bola sangatlah penting. Sebab, kualitas penyelenggaraan kompetisi seperti Liga 1 bisa ditingkatkan.

Namun menurut Paul Munster, penggunaan VAR patut dipertimbangkan. Karena itu penting untuk memastikan penggunaannya dilakukan dengan benar.

“VAR sangat penting dalam pertandingan sepak bola, bisa meningkatkan kualitas kompetisi. Saya tahu VAR digunakan di sini, tapi penggunaannya memang perlu diperhatikan dan diterapkan dengan baik,” kata Munster, Jumat, 9 Februari 2024.

Munster juga menekankan pentingnya persiapan penggunaan VAR. Mulai dari peralatan, ruang, dan sumber daya manusia.

Ia menyinggung penggunaan VAR di Thailand yang masih kerap menimbulkan kontroversi. Itu tidak benar-benar mengungguli kompetisi.

“Kalau VAR dipakai di Indonesia, jangan seperti di Thailand yang masih kontroversi. Harus dipasang 100 persen benar,” kata pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Untuk itu, Munster menilai penting untuk merampungkan segala persiapan menghadapi Liga 1. Oleh karena itu, penggunaan VAR selanjutnya akan membantu meningkatkan daya saing.

Munster pun angkat bicara dan menyambut baik pernyataan PSSI soal penggunaan VAR di League One. PT Liga Indonesia Baru sudah diperhitungkan sebagai operator dan penyesuaian provisinya di atas Rp 100 miliar.

PT LIB mengumumkan akan menunda sementara penggunaannya di Liga 1 dan berencana menggunakannya sebagai uji coba pada turnamen kejuaraan Mei 2024. (ant) Arema FC melarang Panpel Jakmania bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Arema FC akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-26 Liga 1. Laga Singo Edan kontra Macan Kemayoran bakal dihelat di markas Kapten I Wayan Dipta. Stadion. kabarkutim.com.co.id 25 Februari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *