Pemeliharaan Ban Berperan Penting untuk Armada TransJakarta

pemeliharaan ban berperan penting untuk armada transjakarta 733447d

Jakarta, 19 Desember 2023 – Selain berkendara, ban juga berperan penting dalam menjamin keselamatan, kenyamanan, dan performa optimal pada kendaraan.

Memahami hal tersebut, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) bermitra dengan merek ban ternama Indonesia, Goodyear, untuk pelatihan pengelolaan dan perawatan ban.

Selaku Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Wilvizon Yuza mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Goodyear karena keduanya memiliki visi yang sama.

“Saya menyambut baik kerja sama ini, karena Goodyear memiliki reputasi yang baik di industri ban. Kami mempunyai visi yang sama yaitu menjaga keselamatan masyarakat melalui perawatan dan pemeliharaan ban kendaraan,” ujarnya saat menandatangani nota kesepahaman di Bus Tusari. Stasiun di Jakarta Pusat.

Saat ini diketahui terdapat 4.504 bus TransJakarta yang melayani pelanggan setiap harinya. Tentu saja, jarak tempuh harian yang tinggi dengan cepat mengurangi umur ban.

Oleh karena itu, perawatan ban kendaraan yang baik sangat penting untuk menjamin keselamatan pengguna armada TransJakarta.

“Sangat penting bagi TransJakarta untuk memastikan setiap unit rangka putar memenuhi persyaratan keselamatan dan kenyamanan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Iman Santoso, Presiden dan CEO Goodyear, mengatakan ban merupakan faktor terpenting dalam transportasi, karena menunjang keselamatan.

“Kalau dari segi transportasi, ban ini yang paling penting. Yang menempel di jalan bukan besinya atau setirnya, tapi bannya. Ini salah satu faktor keselamatan yang utama,” kata Iman.

Menurut Iman, sistem manajemen ban memiliki beberapa aspek dalam menganalisis kondisi kendaraan, jalan, pengemudi dan lain-lain.

“Kami juga akan memberikan dukungan analitis dan pelatihan kepada pengemudi, ban bahkan petugas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Iman mengungkapkan melalui kerja sama ini, TransJakarta akan membantu meningkatkan kualitas kenyamanan transportasi bagi warga Ibu Kota Jakarta. Warga Surabaya bisa kembali naik bus listrik BTS Damri mulai hari ini, simak rutenya Perum Damri kembali mengoperasikan rute bus listrik di stasiun Purabaya-ITS-Kenjeran (BTS) mulai hari ini. kabarkutim.com.co.id 25 Februari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *